Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 23 Paket Proyek Tertunda Selama Pandemi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 18 November 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Kepala Dinas PU Kabupaten Gorontalo, Romy Saharmain.


Hargo.co.id, GORONTALO – Adanya pergeseran anggaran, hingga pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat membuat sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Gorontalo mau tidak mau tertunda.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Romy Saharmain menjelaskan kegiatan pembangunan infrastruktur yang terkendala selama pandemi ini berjumlah 23 paket proyek.

“Pembangunan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tidak ada kendala  pelaksanaannya karena dana DAK kita tidak terpangkas. Sedangkan yang bersumber dari dana DAU ada kurang lebih 23 paket memang terkendala pelaksanaannya karena anggaran mengalami refocusing untuk  penanganan pandemi Covid 19,” jelas Romy.

BACA  Begini Cara Personil Polsek Bolango Cegah Penularan Covid-19

Namun demikian, ada 3 paket yang tetap diselesaikan oleh penyedianya. Ada juga paket kegiatan yang sudah dilaksanakan tapi belum tuntas dan ada juga yang masih tertunda pelaksanaannya atau belum dikerjakan.

BACA  Turun ke Pasar, Polsek Tapa Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

“Untuk yang 3 paket yang sudah selesai pekerjaannya antara lain Pekerjaan 2 (dua) buah jembatan di Desa Buhu, Pekerjaan Drainase Limboto, dan Pembangunan Gedung PUSI Limboto,” jelas Romy.

“Sementara ada juga paket yang selesai 80 persen, seperti pembangunan Food Corn Limboto. Yang sumber dananya ditalangi oleh pengembang,” lanjut Dia.

BACA  Covid-19 Segera Berakhir, Gubernur: Syaratnya Patuhi Protokol Kesehatan

Adanya proyek yang terpaksa molor ini, tentunya Romy mau tidak mau diterima. Karena saat ini paling penting adalah bagaimana melakukan penanganan Covid-19.

“Solusinya akan dianggarkan pada Tahun 2021 anggarannya karena sebagaimana mengacu pada ketentuan yang ada,” tegasnya. (nat/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar