Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 302 Botol Miras Disita Polisi di Kota Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Rabu, 30 Desember 2020 | 04:05 WITA Tag:
  Tim Resmob Rajawali dan Resmob Polda Gorontalo serta Anggota Sat Intelkam Polres Gorontalo Kota saat menyita barang bukti miras dari rumah J.S. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim gabungan Resmob Rajawali Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Resmob Polda Gorontalo dan Sat Intelkam, berhasil mengamankan sebanyak 302 botol miras berbagai merk dari seorang warga berinisial JS pada Senin (28/12/2020).

Pengungkapan kasus ini bermula saat Tim gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aktifitas jual beli miras yang dilakukan oleh JS yang belakangan diketahui merupakan warga perumahan di Tomulabutao Selatan, Dungingi, Kota Gorontalo.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah S.I.K  melalui Ka Tim Resmob Rajawali AIPDA Fajar Milama menjelaskan, setelah mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim Resmob Polda Gorontalo bersama Anggota Sat Intelkam Polres Gorontalo Kota untuk melakukan penyelidikan.

“Awalnya kita mendapat informasi bahwa saudara JS sering melakukan penjualan miras berbagai jenis. Setelah kita selidiki dan memastikan kebenaran informasi tersebut, JS kemudian kita langsung amankan terlebih dahulu,” jelas AIPDA Fajar Milama.

BACA  Waspada, Terjadi Begal Payudara di Kabupaten Gorontalo

Lanjut Ka Tim Resmob Rajawali itu menerangkan, setelah mengamankan JS, pihaknya melakukan pengembangan guna mencari barang bukti miras yang diduga sering dijual JS.

“Saat kita melakukan penggeledahan di kediaman JS, kita menemukan ada 21 dus berisikan 261 botol miras merk anggur merah, 19 botol miras merk soju, dan 22 botol miras merk smirrnoff. Jika kita total keseluruhan ada sebanyak 302 botol,” terang Ka Tim Resmob Rajawali.

BACA  Polsek Suwawa Amankan Miras Jenis Cap Tikus

Ditambahkannya setelah melakukan pengembangan lebih lanjut, pihaknya juga berhasil mengamankan 7 dus miras merk anggur merah yang disimpan di  barbershop milik dari JS.

Usai diamankan, JS bersama barang bukti miras yang disita tersebut, oleh Tim gabungan langsung dibawa ke Mapolres Gorontalo Kota guna kepentingan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar