Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 360 Pengendara Motor Terjaring Operasi Patuh Otanaha

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam , pada Kamis, 23 September 2021 | 00:05 AM Tag: ,
  Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP, Arief Budiman

Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Otanaha 2021 di Gorontalo, jumlah pelanggar yang terjaring oleh petugas kepolisian sudah mencapai 360 orang. Dari jumlah tersebut, sudah termasuk warga yang belum divaksin dan terjaring saat operasi berlangsung. 

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id Rabu (22/09/2021) bahwasanya kian hari terjadi peningkatan jumlah pelanggar, dimana pada hari pertama berhasil menjaring 105 orang, hari kedua 130 dan hari ketiga 125 orang. 

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP, Arief Budiman mengungkapkan, sasaran dari pelaksanaan Operasi Patuh kali ini lebih diprioritaskan pada penanganan Covid-19, dengan menyasar tempat-tempat keramaian dan melakukan penyekatan mobilisasi masa. 

“Selain terciptanya Kamseltibcar Lantas, yang menjadi prioritas Polri saat ini adalah terkait penanganan Covid-19. Jadi Operasi Patuh ini lebih terfokuskan di situ. Tak ada lagi kegiatan seperti sebelumnya, seperti penegakan hukum,” ungkap AKBP Arief Budiman. 

Lebih lanjut Dir Lantas mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap akan melakukan penilangan, manakala terjadi pelanggaran yang fatal bagi pengguna jalan itu. 

“Pelanggaran fatal itu artinya, yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas, dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, Itu bisa kita lakukan penegakan hukum,” kata AKBP. Arief Budiman. 

Dalam Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari kedepan ini, Dir Lantas Polda Gorontalo menargetkan untuk cakupan Polda Gorontalo sendiri dalam sehari di atas 100 orang yang akan di vaksin, belum termasuk Polres Jajaran. 

“Intinya saya menyampaikan kebijakan Operasi Patuh yang saat ini dijalankan, yaitu menitikberatkan pada upaya penanganan Covid-19,” kuncinya. (***) 

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 148 times, 1 visits today)

Komentar