Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 39 Pegawai Kemenkeu Meninggal Dunia karena Covid-19

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 6 Januari 2021 | 19:05 WITA
  Sri Mulyani. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Kabar duka datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, sedianya 39 pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan meninggal dunia karena Covid-19.

“Seluruh teman-teman di Kementerian Keuangan yang dalam menjalankan tugas sampai hari ini mereka juga sama seperti masyarakat Indonesia, juga menghadapi risiko Covid-19,” kata Sri Mulyani dalam jumpa pers realisasi APBN 2020 secara virtual di Jakarta, sebagaimana dilansir JPNN.com, Rabu (06/01).

BACA  Aturan Baru Satgas Covid-19, Berlaku 19 Desember Hingga 8 Januari

Menkeu mencatat total kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Kementerian Keuangan mencapai 1.171 kasus.

Sementara itu, lanjut dia, dari total 39 orang meninggal dunia itu, sebanyak 22 orang di antaranya merupakan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

“Dalam situasi saat ini, Kementerian Keuangan yang bekerja untuk menjaga keuangan negara juga menghadapi risiko nyata dari Covid-19 tetapi kami tetap menjalankan tugas,” imbuhnya.

BACA  Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Bilang Begini

Adapun beberapa direktorat yang paling rentan dengan Covid-19, lanjut dia, yakni DJP dan Bea Cukai yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemudian, pegawai di Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kekayaan Negara yang juga memiliki paparan besar dari pandemi virus corona.

Sementara itu, per 5 Januari 2021, kasus kumulatif Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 779,5 ribu kasus, dengan 23,1 ribu di antaranya meninggal dunia.

BACA  COVID-19 Kembali Mengamuk di Tanah Kelahiran, Tiongkok Mulai Kewalahan

Jumlah kasus aktif mencapai 110,7 ribu dan jumlah pasien yang sembuh dari virus corona mencapai 645,7 ribu.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Kabar Duka dari Menkeu Sri Mulyani, Kami Ikut Berbelasungkawa“. Pada edisi Rabu, 06 Januari 2021.

Komentar