Minggu, 14 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 393 Orang CJH Asal Gorontalo Berangkat Selasa Pekan Ini

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 27 Juni 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan pada penerimaan CJH Kloter 14 UPG di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Ahad (26/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Provinsi Gorontalo bertolak ke Tanah Suci Mekah pada Selasa (28/06/2022) pekan ini. Mereka yang tergabung dalam Kloter 14 UPG berangkat menuju Makassar pada pukul 02.00 Wita, selanjutnya diberangkatkan menuju Mekah pada pukul 11.40 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, 393 CJH tersebut terdiri dari jemaah asal Kota Gorontalo sebanyak 156 orang, Kabupaten Gorontalo 185 orang, Boalemo sebanyak 19 orang dan Gorontalo Utara 29 orang serta empat petugas haji.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji. 

“Insya Allah seluruh jemaah dalam keadaan sehat walafiat, dimudahkan perjalanan dari Gorontalo menuju Makassar hingga ke Tanah Suci Mekah,” kata Hamka Hendra Noer saat menerima CJH Kloter 14 UPG masuk Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Ahad (26/06/2022).

Dirinya juga meminta agar jemaah haji paling telat sudah masuk Asrama Haji pada pukul 17.00 Wita dari yang sebelumnya dijadwalkan masuk pada malam hari. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga agar kesehatan fisik mereka tetap terjaga. 

“Semula dijadwalkan masuknya ke Asrama Haji pada malam hari, kami ubah di sore hari. Ini dilakukan untuk menghemat energi bapak ibu jemaah, karena haji ini ibadah fisik sehingga butuh waktu istirahat yang panjang,” katanya. 

Dirinya berharap agar para CJH tersebut untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji tanpa terkendala dan bisa kembali ke Gorontalo dengan selamat. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar