Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 400 Mahasiswa UNG Diwisuda, Masih Gunakan Drive Thru

Oleh Berita Hargo , dalam Edukasi , pada Senin, 29 Maret 2021 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Proses wisuda UNG yang masih menggunakan sistem drive thru guna menghindari kerumunan karena Covid-19 masih mewabah. (Foto: Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga saat ini, acara wisuda yang digelar oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG) masih menggunakan sistem drive thru. Covid-19 yang hingga saat ini masih saja mewabah memaksa hal tersebut dilakukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 400 orang mahasiswa diwisuda pada Senin (29/03/2021) di Kampus 1 UNG. Sisanya sebanyak 415 orang, akan diwisuda pada Selasa (30/03/2021) di tempat yang sama dengan sistem drive thru.

BACA  UNG Terapkan WFH Selama Pandemi Covid-19

Penggunaan drive thru dilakukan demi menjalankan protokol kesehatan yakni menghindari kerumunan agar dapat menjaga jarak. Artinya, meminimalisir perkumpulan masa di suatu tempat dan dalam waktu yang bersamaan.

 Antrian kendaraan yang memuar peserta wisuda UNG yang menggunakan drive thru. (Foto: Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)

Antrian kendaraan yang memuar peserta wisuda UNG yang menggunakan drive thru. (Foto: Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)

“Kami menggunakan drive thru untuk meminimalisis perkumpulan orang di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Sekretaris Pelaksanaan Wisuda, Wahidun.

BACA  Begini Dampak dan Tantangan Belajar Daring Saat Pandemi Covid-19

Wisuda drive thru sejatinya adalah tindakan alternatif yang tentunya memiliki kekurangan. Apalagi dari segi momen dan kesakralan prosesi wisuda yang terasa kurang lengkap.

“Drive thru dirasa cukup tepat untuk menyesuaikan dengan keadaan,”kata mahasiswa yang diwisuda, Yudha Prasetya Ninggrat.

BACA  Calon Peserta UTBK Dibekali Lewat Bimbel SBMPTN

“Itu untuk seluruh fakultas dan pasca yang ada di UNG. Kita masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi dibagi menjadi dua hari. Pembagian mengacu ke protokol kesehatan,” kata Wahidun.

Terkait Cum Laude? Wahidun mengungkapkan bahwa sebanyak 59 mahasiswa Cum Laude yang diwisudakan pada 29-30 Maret 2021. (inda/ung/hargo)


Komentar