Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 5.600 Mahasiswa Ikut KKN Tematik Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 28 Oktober 2020 | 21:30 WITA Tag: ,
  Mendikbud Nadiem Makarim


Hargo.co.id, JAKARTA – Pemerintah menggelar program kuliah kerja nyata (KKN) tematik Covid-19 yang melibatkan ribuan mahasiswa dari ratusan perguruan tinggi.  Program ini merupakan hasil kerja sama dari Kemendikbud, BNPB, dan Kemendagri.

Mendikbud Nadiem Makarim menuturkan, program KKN tematik Covid-19 melibatkan 5.600 mahasiswa dari 200 perguruan tinggi.

Ribuan mahasiswa ini membawa misi khusus untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Jadi, kegiatan ini fokus utamanya adalah melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru. Sekaligus aktualisasi kebijakan Merdeka Belajar,” kata Nadiem dalam diskusi ‘Anak Muda Bawa Perubahan’ yang digelar di Jakarta, Rabu (28/10/2020)n seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Jangan Hanya Mengandalkan Satu Sumber Pertumbuhan Ekonomi

Nadiem menuturkan, program KKN sebagai wujud kepedulian mahasiswa atas berbagai permasalahan pembangunan di desa maupun perkotaan telah menjadi tradisi perguruan tinggi sejak pertama dicanangkan tahun 1971.

BACA  Deklarasi Patuh Perda Protokol Kesehatan Digelar di Gorontalo

Kegiatan KKN ini bakal menguatkan empati, kesetiakawanan sosial, sekaligus kemampuan untuk memahami dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan. Dalam program KKN tematik tersebut, Kemendikbud telah bekerja sama dengan BNPB, Kemendagri dan berbagai pemangku kepentingan.

Praktik baik implementasi KKN tematik tertuang dalam buku yang diluncurkan pada hari Sumpah Pemuda. Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Sebut Tokoh Sumbar dalam Pidatonya di Hari Sumpah Pemuda

BACA  Dinas BKD Ajak Masyarakat Putuskan Rantai Covid-19

“Saya berharap buku ini dapat menginspirasi banyak orang, khususnya generasi muda untuk terus memberikan kontribusi konkret kepada masyarakat. Saya mengapresiasi inisiatif dan semangat perguruan tinggi yang melakukan pengabdian untuk membantu masyarakat, bangsa dan negara,” tandas dia. (cuy/jpnn)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar