Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 7.300 Dosis Vaksin Covid-19 Segera Disuplai ke Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 18 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , , ,
  Ilustrasi Vaksin Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemprov Gorontalo kini tengah melakukan persiapan guna penyaluran vaksin Covid-19 tahap awal. Sebanyak 7,.300 dosis akan disuplai ke Gorontalo dan merupakan tahap awal.

Ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Reyke Uloli yang mana menurutnya, vaksi ini untuk memberikan kekebalan dan mencegah penularan Covid-19. Gorontalo masuk menjadi salah satu daerah yang akan menerima vaksi tahap awal di Indonesia.

BACA  Cegah Penularan Covid-19, Personel Polsek Tapa Diwajibkan Berjemur 15 Menit Setiap Hari

“Kita sudah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi, tinggal menunggu instruksi dari pusat. Dari 10 provinsi, kita termasuk penerima vaksin tahap awal,” ujar Reyke Uloli kepada awak media ini, Rabu (18/11/2020).

Pemerintah dituntut memberikan sosialisasi sebaik mungkin kepada masyarakat agar proses vaksinasi bisa diterima warga dengan baik. Tanpa sosialisasi, proses vaksinasi bisa terhambat. Bahkan, bisa ditolak masyarakat, karena tidak mendapatkan informasi lebih tentang vaksin tersebut.

BACA  Cegah Covid-19, Polsek Bonepantai Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Pemerintah Gorontalo menargetkan tenaga kesehatan, TNI-Polri dan ASN yang melakukan kerja dibagian pelayanan publik menjadi sasaran pertama pemberian vaksin Covid-19.

“Vaksin sebanyak 7.300 dosis itu, harus diseleksi, pertama usia 18-59 tahun dan harus berbadan sehat,” ujarnya.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Disemprot Cairan Disinfektan

Setiap penerima vaksi tidak bisa melebihi usia 59 tahun, karena diatas usia itu dinilai imun sudah melemah. Sementara, penerima vaksin tidak bisa jika mempunyai penyakit bawaan atau komorbit. Pemerintah masih melakukan seleksi untuk menentukan penerima vaksin tahap awal. (tr69/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar