Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 75.126 Orang Warga Gorontalo Utara Sasaran Vaksinasi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Gorontalo , pada Rabu, 23 Desember 2020 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune mengungkapkan bahwa vaksinasi akan diberikan pertama kali ke tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit hingga ke Puskesmas.

“Sesuai informasi yang kami terima bahwa vaksin akan mulai didistribusikan ke daerah mulai Januari 2020 nanti. Sasaran pertama kepada para tenaga kesehatan, tenaga pendidik kemudian ke TNI-Polri kemudian nanti ke masyarakat,” kata Rizal Yusuf Kune.

BACA  Zona Merah Bertambah, Ini Penegasan Satgas Covid-19

Lanjut katanya, khusus di Gorontalo Utara ada kurang lebih 75.126 masyarakat yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik tenaga kesehatan maupun tenaga pendidik.

BACA  Ini Kata Warga Miranti Tentang Kualitas Bantuan Pemprov Gorontalo

“Ada kurang lebih 75.126 orang yang menjadi sasaran vaksinasi termasuk ada kurang lebih 400 tenaga kesehatan. Itu yang menjadi kesiapan kita di pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, kata Rizal Yusuf Kune, pemerintah daerah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut akan dilakukan secara masif, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

“Akan kita sosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat biar mereka paham. Jadi sosialisasi mulai dari kabupaten, kecamatan, sampai ke desa-desa,” ujarnya. (abk/hg)


Komentar