Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebelum Ditutup, Penjagaan di Wilayah Perbatasan Mulai Diperketat 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 27 April 2021 | 06:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin serta unsur Forkopimda saat meninjau kesiapan para petugas yang ada di perbatasan Atinggola, Senin (26/04/2021). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini, penjagaan di perbatasan mulai diperketat. Selanjutnya pada pada 6 – 17 Mei 2021, akan ditutup, kecuali untuk para petugas atau kebutuhan kesehatan lainnya yang memang ada pengecualian. 

Ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin usai mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Senin (26/04/2021) yang mana salah satunya, mengecek persiapan di wilayah perbatasan di Atinggola. Menurutnya, saat ini penjagaan diperketat dan memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di perbatasan. 

“Sampai 5 Mei 2021 mendatang, wilayah perbatasan diperketat. Untuk lewat, harus dapat menunjukan berbagai persyaratan yang diminta,” kata Indra Yasin.

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan nanti arus mudik lebaran, sehingga seminggu sebelum lebaran sampai 3 hari setelah lebaran daerah perbatasan itu ditutup. 

“Tak ada lagi yang lewat, kecuali petugas atau kendaraan dengan keperluan khusus seperti ambulance dan beberapa lainnya yang sesuai dengan ketentuan pengecualian,” tegasnya.

Ini diingatkan kepada masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Gorontalo mulai 6 Mei 2021 mendatang, tidak diizinkan. Baik itu yang dari Gorontalo menuju Sulawesi Utara, maupun sebaliknya. (abk/adv/hargo)

BACA  Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Pangan dari Pemprov Gorontalo 

Komentar