Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebelum Masuk Ramadan, Guru Selesai Jalani Vaksin

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 25 Maret 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Pelaksanaan vaksinasi untuk guru yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Selasa (23/03/2021).(Foto: Istimewa).


Hargo.co.id, GORONTALO –Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menargetkan sebelum masuk Ramadan atau sebelum puasa, seluruh tenaga pendidik selesai jalani vaksin. Ini khusus bagi tenaga pendidikan/guru yang berada di bawah lingkungan Dinas Pendidikan.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan, Gorontalo Utara, Irwan A. Usman saat ditemui Selasa, (23/03/2021) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi. Menurut Irwan A. Usman, para tenaga pendidik dalam menjalankan profesinya tentu berinteraksi dengan murid dan juga bertemu dengan banyak orang.

BACA  Pengelolaan Keuangan Diminta Transparan, Akuntabel dan Sustainable

“Sehingga wajib hukumnya seluruh tenaga pendidik yang ada di wilayah Dinas Pendidikan untuk dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Untuk lingkungan kantor Dinas Pendidikan sendiri, kata Irwan A. Usman, seluruhnya telah mengikuti vaksinasi dan telah selesai.

“Dan beberapa waktu kemarin untuk tahap 1 sebagian guru dan kepala sekolah itu telah dilaksanakan dan untuk hari ini dilakukan tahap 2,” kata Irwan A. Usman.

BACA  Harga Bahan Pokok Selama Ramadan Harus Stabil 

Selain tahap 2, juga sejumlah 700 guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik itu kepala sekolah maupun guru kelas dan lainnya itu melaksanakan vaksinasi tahap 1.

 “Dari pelaksanaan vaksinasi sampai saat ini, jika dikalkulasi baru mengakomodir 30 persen dari jumlah guru yang ada di Gorontalo Utara,” tegasnya.

Irwan A. Usman untuk melakukan vaksinasi secepatnya sebelum Ramadan guna untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Misalnya, memungkinkan tidak dilakukan vaksinasi selama Ramadan.

BACA  Tak Perlu Impor, Indra Yasin Minta Manfaatkan Beras Lokal 

“Olehnya terkait dengan rencana ini saya berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan, dan kami mendapat suport atas rencana tersebut.” ujarnya.

Beberapa waktu ke depan ini, pihak Dinas Pendidikan akan lihat dan lakukan evaluasi untuk selanjutnya akan menentukan jadwal vaksinasi bagi mereka yang belum mengikuti vaksinasi. (abk/adv/hargo)


Komentar