Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebelum Mendaftar, Salat Hajat Awali Langkah Pasangan Rustam-Dicky

Oleh Deice Pomalingo , dalam Headline Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Sabtu, 5 September 2020 | 20:06 WITA Tag: , ,
  Pasangan Rustam Akili-Dicky Gobel bersama pendukungnya sesaat sebelum menuju Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Sabtu (05/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebelum mendaftar di KPU Kabupaten Gorontalo, pasangan Rustam Akili-Dicky Gobel (Rustam-Dicky) terlebih dulu melakukan Salat Hajat di Masjid Baiturrahman Limboto. Bagi pasangan ini, jika ingin berbuat baik, maka harus dimulai dari hal yang baik pula.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasangan Rustam-Dicky mendaftar di KPU Kabupaten Gorontalo gun menjadi salah satu kontestan di Pilkada 2020, pada Sabtu 05/09/2020). Pasangan ini diusung Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ada yang menarik yakni sebelum melangkah menuju Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, pasangan ini terlebih dulu melakukan Salat Hajat di Masjid Baiturrahman Limboto sekitar pukul 08.30 Wita. Hadir saat itu, pendukung pasangan, baik dari masyarakat non Parpol, mapun dari kader dan pengurus Parpol pengusung.

BACA  Dua Petahana Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Dua Periode?

“Segala sesuatu yang ingin dilakukan demi kebaikan, maka harus diawali dengan hal-hal yang baik pula. Salah satunya yakni Salat Hajat,” kata Calon Bupati dari Koalisi Partai Nasdem-PKS, Rustam Akili.

Selanjutnya rombongan ini, menuju Kantor KPU Kabupaten Gorontalo dengan berjalan kaki. Hadir di tengah-tengah mereka Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Gorontalo, Rizal Badja dan sejumlah pengurus PKS. Hadir juga seluruh Aleg dari kedua Parpol tersebut. Tak ketinggalan Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou.

Setelah tiba, langsung menjalani tahap pemasukan berkas melalui online dan sekitar satu jam lebih berkasnya diperiksa oleh KPU. Selanjutnya, Rustam-Dicky melakukan konferensi pers di ruang media center.

BACA  Hamim Pou Masih Diinginkan Pimpin Bone Bolango

“Alhamdulillah setelah melakukan pemasukan berkas, berkas kami dinyatakan memenuhi syarat untuk diverifikasi kembali oleh KPU. Ini adalah awal dari perjuangan kami untuk Kabupaten Gorontalo yang lebih baik lagi,” ungkap Rustam Akili.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini, mengaku optimis bisa menang, karena didukung oleh kader-kader militant dari PKS dan Nasdem. Ditambah juga dengan sejumlah kader dari partai lain yang memilih bergabung.

“Alhamdulillah saat melakukan pendaftaran, kami juga didampingi oleh Ketua DPW Partai Nasdem, Kakak Hamim Pou yang juga calon Bupati Bone Bolango, Ketua Dewan Pertimbangan PKS Helmi Adam, Ketua DPC PKS Kabupaten Gorontalo Rizal Badja dan Sekretaris DPC Nasdem Kabupaten Gorontalo,” ungkap Rustam Akili yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gorontalo.

BACA  Ini Langkah Paket SMS Agar Lebih Dekat dengan Rakyat

Akhir konferensi persnya, Rustam Akili menegaskan jika kandidat lainnya bukanlah saingan, tetapi sahabat-sahabat dan putra terbaik Kabupaten Gorontalo.

“Kami bukan competitor, karena musuh kami hanya dua yakni kemiskinan dan kebodohan. Siapapun itu, adalah sahabat kami. Karena semangat Partai Nasdem  adalah semangat kebersamaan membangun Kabupaten Gorontalo,”  kunci Rustam Akili mengakhiri konferensi persnya. (wie/hg)


Komentar