Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebulan Dirilis, Ribuan Unit Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Dipesan

Oleh Admin Hargo , dalam Bisnis , pada Minggu, 17 Juli 2022 | 04:05 Tag: , , , ,
  Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid. Foto: SIS

Hargo.co.id, JAKARTA – Suzuki Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu rupanya mendapatkan sambutan yang baik bagi pelanggan di Indonesia.

Pasalnya, baru sebulan kehadirannya mobil itu mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.655 unit atau 75 persen dari total penjualan.

Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sukma Dewi mengatakan rekapitulasi jumlah SPK dilakukan setelah rangkaian peluncuran Ertiga Hybrid di 34 kota selesai dilaksanakan pada 2 Juli 2022.

“SPK Ertiga Hybrid tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75 persen terhadap total SPK,” kata Dewi dalam rilis pers, Sabtu (16/7).

Diketahui, dari empat tipe Ertiga, hanya tipe GX dan Suzuki Sport (SS) yang dibekali teknologi hybrid.

Sementara itu, tipe GA dan GL masih menggunakan mesin konvensional.

Untuk jumlah SPKErtiga Hybrid sendiri, tipe GX berkontribusi sebesar 49 persen, sedangkan tipe SS berkontribusi 25 persen terhadap total SPK.

Jika dikategorikan berdasarkan jenis transmisi, maka tipe GX bertransmisi otomatis adalah yang paling banyak dicari dengan kontribusi 34 persen.

Disusul oleh tipe SS bertransmisi otomatis dengan kontribusi 20 persen, tipe GX bertransmisi manual sebesar 15 persen, dan tipe SS bertransmisi manual sebesar 5 persen.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas produk kami, termasuk Ertiga Hybrid,” kata Dewi. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Sebulan Dirilis, Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Dipesan Ribuan Unit“. Pada edisi Sabtu, 16 Juli 2022.
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar