Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Segera Dibangun 42 Unit Rudis Polres Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 26 April 2021 | 10:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menghadiri pemaparan tim teknis terkait persiapan pembangunan Rudis Polres, akhir pekan lalu. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan, agar pembangunan harus sesuai kondisi alam. Ini terkait rencana pembangunan rumah dinas Polres Gorontalo Utara, agar harus dapat memenuhi konstruksi, dan dari sisi tampilan arsitekturnya memiliki daya tarik serta tidak lupa memperhatikan kondisi lingkungan.

Ini disampaikan Indra Yasin pekan lalu usai mendengar pemaparan tim teknis terkait dengan persiapan pembangunan rumah dinas Polres Gorontalo Utara.

“Rencananya akan ada pembangunan rumah dinas untuk para aparatur Polres Gorontalo Utara yang jumlahnya kurang lebih 42 unit,” ungkapnya.

Selaku pemerintah daerah, Indra tentu sangat mengapresiasi akan hal tersebut, karena dengan pembangunan rudis Polres Gorut tersebut akan sangat membantu para personil kepolisian yang bertugas terutama dalam mobilitas kesehariannya. 

“Selama ini para personil yang ada bolak balik setiap hari, sehingga ini juga tentu mempengaruhi mereka dalam menjalankan tugas kesehariannya,” kata Indra Yasin.

Dengan adanya rudis tersebut, nantinya para aparatur sudah dapat tinggal di Gorut dan tidak lagi bolak balik balik. Hanya saja dalam pembangunan rudis tersebut harus dapat memperhatikan kondisi Gorontalo yang ada patahannya. 

“Sehingga bangunan yang direncanakan, konstruksinya harus kuat dan mempunyai daya tahan tinggi terutama untuk gempa,” tegasnya.

Kemudian selain persoalan konstruksi, untuk rudis tersebut diharapkan oleh bupati dapat juga memperhatikan sisi artistiknya. 

“Dalam artian dari sisi tampilan bangunan tersebut menarik sehingga ketika dilihat orang lain memiliki daya tarik dan bahkan akan mengambil contoh,” ujarnya.

Terakhir Indra Yasin katakan, untuk rudis tersebut diharapkan juga dapat memperhatikan persoalan lingkungan, agar bangunan dan lingkungannya indah, menawan serta menarik. (abk/adv/hargo)

BACA  Zakat Fitrah Dinilai Dapat Bantu Mengentaskan Kemiskinan

Komentar