Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Segera Hadir di Gorontalo, Hotel Aston Bakal Suguhkan Menu Lokal

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 27 Agustus 2020 | 00:45 WITA Tag:
  Tampilan Hotel Aston Gorontalo yang tak lama lagi beroperasi. (Foto Istimewa/booking.com)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan ekonomi Gorontalo dan potensi pengembangan pariwisata yang besar, membuat daerah ini terus dilirik investor. Bahkan di tengah pandemi pun, investasi terus berdatangan, salah satunya Archipelago International, yang rencananya akan membuka Hotel Aston di Gorontalo.

“Kenapa Gorontalo, kami melihat provinsi ini memiliki prospek yang cukup baik,” ujar General Manager Aston Gorontalo, Alain Jhon Siwy, saat bertandang ke Graha Pena Gorontalo Post, Selasa (25/08/2020).

Ia didampingi Sales Executive, Mohamad Renaldy Borman dan Marketing and Communication, Ghina Gerimis Bening.

Menurut Alain Jhon Siwy, Gorontalo memiliki potensi pariwisata, seperti alam, budaya, kuliner, bahkan sebagai kota tua, Gorontalo memiliki kawasan heritage yang patut untuk dikembangkan.

BACA  15 Oktober, Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Gorontalo

“Dan industri ini yang terus kami dorong. Sehingga Aston hadir untuk turut menopang industri pariwisata di Gorontalo,”ujarnya.

Sejauh ini kata dia, Gorontalo sudah cukup dikenal dengan adanya Pulo Cinta di Kabupaten Boalemo, yang terkenal sebagai small maldives, dan menjadi jalur terbaik wisatawan untuk ke Togean di perairan Teluk Tomini. Belum lagi terdapat kawasan wisata sejarah, seperti Benteng Otanaha, dan kawasan kota tua.

“Wisatawan itu butuh literasi, sehingga saat berkunjung mereka tahu apa yang mereka kunjungi,”ujarnya.

General Manager Hotel Aston Gorontalo, Alain Jhon Siwy (empat dari kiri), Sales Executive, Mohamad Renaldy Borman (tiga dari kiri) dan Marketing and Communication, Ghina Gerimis Bening (dua dari kiri), foto bersama Dirut Gorontalo Post, Moh.Sirham dan jajaran Dept Head Gorontalo Post, di Graha Pena Gorontalo, Selasa (25/8). (Foto Agustinasaid/HARGO)
General Manager Hotel Aston Gorontalo, Alain Jhon Siwy (empat dari kiri), Sales Executive, Mohamad Renaldy Borman (dua dari kiri) dan Marketing and Communication, Ghina Gerimis Bening (tiga dari kiri), foto bersama Dirut Gorontalo Post, Moh.Sirham dan jajaran Dept Head Gorontalo Post, di Graha Pena Gorontalo, Selasa (25/8). (Foto Agustinasaid/HARGO)

Kehadiran Hotel Aston Gorontalo, kata dia, diharap dapat menopang pengembangan pariwisata di Gorontalo, dampaknya lanjut, Alain Jhon Siwy adalah perputaran ekonomi di masyarakat. Sebagai hotel yang mengusung konsep local content, Hotel Aston akan ikut mempromosikan budaya termasuk kuliner khas Gorontalo.

BACA  Menkopolhukam Apresiasi Hand Sanitizer Ala Gorontalo

Misalnya, dalam menu makanan hotel, 80 persennya adalah menu Indonesia, 40 persen diantaranya adalah masakan Gorontalo.

“Ilabulo, Kua Bugis, Ayam Iloni, apalagi Sate Tuna. Itu masuk menu kita,” terangnya.

Ia bahkan menyebutkan, jika dipayungi regulasi daerah, maka kebutuhan hotel lainya, seperti gula maupun gula aren, akan menggunakan produk lokal Gorontalo.

“Kan Gorontalo ada pabrik gula (di Gorontalo), produksi gula merahnya juga banyak. Ini hanya soal packaging saja. Dan kalau ada regulasinya, seperti Perda, itu kita bisa usulkan ke pusat untuk gunakan produk lokal itu. Kembalinya ya ke-masyarakat Gorontalo,” terangnya.

Hotel Aston lanjut Alain Jhon Siwi, hadir di Gorontalo melalui rebranding salah satu hotel yang ada di Kota Gorontalo. Tidak lama lagi, hotel yang juga se-grup dengan jaringan hotel seperti Huxley, The Alana, Harper, Quest Hotels, Neo Hotel, dan Favehotel akan beroperasi.

BACA  Realisasikan Instruksi Gubernur, Pemkot Larang Warga Gelar Hajatan

“Kita proses rebranding, masih ada beberapa yang kita siapkan,” katanya.

Sementara itu, Dirut Gorontalo Post (INN Grup), Moh.Sirham, didampingi department head Gorontalo Post mengapresiasi kehadiran Hotel Aston di Gorontalo.

“Sebagai daerah baru, kehadiran hotel berbintang dengan jaringan luas seperti Aston tentu menandakan daerah ini berkembang dan memiliki prospek ekonomi yang baik. Kita siap berkolaborasi, sama seperti semangat Hotel Aston, Gorontalo Post juga terus mempromosikan pariwisata daerah ini,” tandasnya. (gp/hg)


Komentar