Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Segera Isi Jabatan Kosong, Nelson Pomalingo Beri Sinyal Mutasi

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat diwawancarai di rumah pribadinya di Telaga Biru, Rabu (13/10/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Enam bulan setelah dilantik sebagai Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mulai melakukan sejumlah persiapan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong di lingkungan pemerintahannya. Dirinya mengaku sudah melakukan evaluasi dan akan segera melakukan pelantikan dalam waktu dekat.

“Itu sudah kita evaluasi. Untuk yang eselon III terkait pengisian itu sudah ada persiapannya, tinggal kita jadwalkan kapan waktu pelantikannya. Itu untuk posisi yang akan diduduki eselon tiga,” kata Nelson Pomalingo kepada wartawan saat diwawancarai di rumah pribadinya di kecamatan Telaga Biru, Rabu (13/10/2021).

Dalam mengisi jabatan yang kosong tersebut, Nelson Pomalingo mengaku akan lebih selektif dalam menentukan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam waktu dekat, Dirinya akan segera melakukan Job Fit untuk menentukan Pejabat yang sesuai dengan Jabatan yang saat ini kosong.

“Kita rencananya akan ada Job Fit untuk eselon dua yang rencananya bulan ini akan kita laksanakan. Jadi akan kita lihat track record nya selama yang bersangkutan menjabat. Misalnya efisiensi, pelaksanaan kegiatan, prestasinya, termasuk etika dan perilaku. Untuk kompetensinya, itu ada tes,” ungkapnya.

Saat ditanyakan terkait mutasi jabatan, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, kata dia, ada potensi untuk dilakukan mutasi jabatan.

“Jadi semua yang kosong akan kita isi. Tapi yang kosong ini bukan berarti yang kosong saja, kemungkinan akan terjadi pergeseran (mutasi),” kata Nelson Pomalingo.

Terkait keterlambatan pengisian jabatan yang kosong itu, Nelson Pomalingo mengaku hal tersebut diakibatkan banyaknya agenda yang harus dilakukan. Meski begitu, dirinya meminta maaf atas keterlambatan pengisian jabatan tersebut.

“Memang ini agak terlambat, saya mohon maaf. Ini karena saya lebih mengutamakan kerja lainnya yang tidak kalah pentingnya. Pekerjaan proyek pembangunan, vaksinasi, yang harus tuntas. Belum lagi APBD 2022 yang saat ini masih di godok di DPRD, dan lain lain,” kuncinya. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 89 times, 1 visits today)

Komentar