Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sehari, 2 PM Mengundurkan Diri

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Dunia , pada Selasa, 6 Desember 2016 | 07:29 WITA Tag: , , ,
  


WELLINGTON, Hargo.co.id – Penduduk Selandia Baru dikejutkan dengan keputusan Perdana Menteri (PM) mereka, John Key.

Suami Bronagh Key tersebut kemarin (5/12) tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatannya. Alasannya urusan keluarga. Bapak dua anak tersebut tidak mau mengungkapkan alasannya secara detail.

’’Ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya,’’ ujar pria yang menjadi PM sejak 2008 itu dalam acara konferensi pers rutin mingguan.

BACA  Titik Pantai, Spot Ngabuburit Terbaru di Kawasan Pohon Cinta

’’Menjadi pemimpin partai dan negara merupakan pengalaman yang luar biasa,’’ tambah pria yang dulu dikenal sebagai pemain sukses di pasar valuta asing tersebut.

PM ke-38 Selandia Baru itu bakal mundur secara formal pada 12 Desember mendatang. Pada waktu yang sama, Partai Nasional bakal mengadakan kaukus untuk memilih pemimpin partai dan PM yang baru guna melanjutkan masa tugas Key.

BACA  Masyarakat Komuter, Jangan Keliru Saat Titip KTP 

PM bernama lengkap John Phillip Key tersebut bakal memberikan suara untuk Wakil PM sekaligus Menteri Keuangan Bill English sebagai penggantinya.

Sempat beredar isu di media bahwa Key mendapatkan ultimatum dari istri yang dinikahi 32 tahun lalu untuk segera mundur dari jabatannya. Namun, hal tersebut ditampik Key.

BACA  IPTU M. Atmal Fauzi, Juara I Da’i Polisi Se-Indonesia

’’Kami telah membicarakan hal ini dan dia (Bronagh, Red) senang dengan konsep bahwa saya berada di rumah lebih sering, tapi tidak ada ultimatum (dari istri saya),’’ tegas pria 55 tahun itu saat diwawancarai dalam program radio Newstalk.

Laman: 1 2


Komentar