Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sehari, Gubernur Gorontalo Temui Tiga Menteri

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 17 Juli 2020 | 00:07 Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Tengah) ketika menemui Menteri Koordinator bidang Ekonomi (Menko Ekuin) Airlangga Hartarto, Kamis (16/7/2020). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah memenuhi undangan Presiden RI Jokowi di Istana Bogor pada Rabu (15/7/2020), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dengan menemui tiga Menteri di tempat berbeda, Kamis (16/7/2020) di Jakarta.

Kunjungan kerja dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat, itu dilakukan dalam sehari.

Pertama yang dikunjungi Rusli Habibie adalah Menteri Koordinator bidang Ekonomi (Menko Ekuin) Airlangga Hartarto. Bertempat di ruang kerja Airlangga, Rusli Habibie membahas pembangunan daerah sebagai tindak lanjut pertemuan bersama presiden.

“Beliau sangat senang paparan saya kemarin bersama presiden. Gorontalo dipandang menjadi contoh karena tidak merengek-rengek anggaran ke pusat saat kondisi negara lagi sulit. Beliau mengapresiasi karena Gorontalo bisa mendorong ekspor sumber daya alam khususnya jagung dan udang vaname,” beber Rusli usai pertemuan.

Gubernur Gorontalo Rusli (Kiri) saat bertemu Menteri BUMN Erick Tohir (Kanan), Kamis (16/7/2020). (Foto : Istimewa)
Gubernur Gorontalo Rusli (Kiri) saat bertemu Menteri BUMN Erick Tohir (Kanan), Kamis (16/7/2020). (Foto : Istimewa)

Selanjutnya, Rusli Habibie bertemu dengan Menteri BUMN Erick Tohir. Kesempatan itu tak disia-siakan Rusli Habibie untuk membuka keran investasi di daerah khususnya di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, pertambangan dan pariwisata.

“Saya gambarkan ke beliau potensi kita khususnya dalam hal sumber daya alam. Kita berharap ada investor yang serius baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Gorontalo,” imbuhnya.

Terakhir, Rusli Habibie mendatangi kantor Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Disana Rusli Habibie disambut oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Bahkan, Rusli Habibie diajak makan siang bersama para Deputi dan Sestama.

Kedatangannya untuk melaporkan kondisi politik dan keamanan daerah terkini. Dibahas juga tentang kesiapan Gorontalo untuk menggelar pilkada di tiga daerah yakni Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango pada Desember 2020 nanti.(adv/rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar