Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sehari, PMI Gorontalo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Empat Titik

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 24 Maret 2020 | 17:35 Tag: ,
  Penyemprotan yang dilakukan PMI Provinsi Gorontalo di ruang sidang utama DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (24/03/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Hargo.co.id GORONTALO – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan penyemprotan disinfektan di Gorontalo terus dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo. Ya, hingga pukul 15.30 WITA, PMI Gorontalo telah melakukan penyemprotan di empat titik, Selasa (24/03/2020).

Pelabuhan penyeberangan di kelurahan Leato menjadi titik pertama yang dilakukan penyemprotan. Disana, petugas melakukan penyemprotan di seluruh bagian kapal fery yang tengah bersandar di pelabuhan tersebut. Ruang pelayanan penumpang juga tak luput dari penyemprotan.

Sekitar pukul 11.00 WITA, penyemprotan dilanjutkan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Setelah itu, petugas PMI bergeser ke kediaman pribadi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi. Dan terakhir di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

“Hari ini kita (PMI) melakukan penyemprotan di empat lokasi yang berbeda. Yakni di Pelabuhan bongkar muat di Leato, KPKNL, kediaman pribadi pak Gubernur dan terakhir di kantor DPRD Provinsi Gorontalo. Dan hingga hari ini, kurang lebih sudah 28 titik keramaian telah dilakukan penyemprotan,” ungkap ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo.

Ishak Liputo mengatakan, setiap hari pihaknya menyiapkan kurang lebih 13 Liter cairan disinfektan. Akan tetapi, jika permintaan banyak, tidak menutup kemungkinan disinfektan yang disiapkan lebih dari 13 Liter.

“Persediaannya tergantung banyaknya permintaan penyemprotan. Contohnya tadi, kita siapkan 13 Liter Disinfektan,” ungkapnya lagi.

Penyemprotan disinfektan oleh PMI Provinsi Gorontalo ini rencananya akan dilakukan hingga Sabtu (28/03/2020). Akan tetapi, besar kemungkinan akan diperpanjang 10 hari lagi.

“Pak Gubernur sudah instruksikan waktu penyemprotan ditambah 10 hari lagi dari batas waktu yang ditentukan sebelumnya,” pungkas Ishak Liputo.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili yang saat itu memantau langsung penyemprotan disinfektan di DPRD Provinsi Gorontalo mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah PMI Gorontalo. Karena hal ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus Corona.

“Khusus penyemprotan di kantor DPRD Provinsi, kami sangat berterima kasih kepada PMI. Sebab, kami tidak bekerja dari rumah seperti ASN. Kami bekerja dikantor seperti biasa,” ujar Thomas.(adv/rwf/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar