Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sejahterakan Rakyat Perlu Kolaborasi Tiga Unsur 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 19 November 2021 | 11:05 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mensejahterakan rakyat, perlu kolaborasi tiga unsur yakni Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Tanpa adanya itu, maka tentu imbasnya kepada rakyat yang mana program yang telah direncanakan sebelumnya sangat mungkin tidak akan terealisasi dengan baik. 

“Makanya hubungan ketiganya harus dijaga. Jangan sampai terputus, mulai dari perencanaan, penyusunan hingga realisasi program di lapangan,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu.

Aleg tiga periode ini menambahkan, bahkan, pada pelaksanaanya hingga proses pengawasan, setiap program yang dibuat diperlukan juga peran aktif masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat harus ikut mendukung program yang dilaksanakan, dengan tetap berpegangan pada sikap kritis, kalau kemudian program tersebut tidak sesuai harapan masyarakat. 

“Masyarakat punya hak bicara, bilamana program yang dijalankan sudah tidak sesuai dengan peruntukannya atau yang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat teknis. Akan tetapi, selama itu untuk kesejahteraan rakyat, maka wajib kita dukung,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar