Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sejumlah Bagian Rusak, Gedung DPRD Gorut Perlu Perbaikan

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 4 September 2019 | 13:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Kantor DPRD Gorontalo Utara (Gorut), dinilai sudah saatnya untuk dilakukan perawatan yang serius. Karena selain kondisinya sudah terbelah di hampir seluruh bagian gedung, juga ada di beberapa bagian pondasinya yang sudah mulai bergeser dan dikhawatirkan akan runtuh.

Kesimpulan ini terungkap setelah pimpinan sementara DPRD Gorut, Djafar Ismail dan Roni Imran serta beberapa Aleg lainnya melakukan peninjaun Selasa (03/09/2019).

BACA  Selaku Ketua MP-TGR, Sekda Diminta Tuntaskan Persoalan TGR

Kegiatan yang turut didampingi Kabag Humas dan Kasubag ini, dimulai dari lantai 2 ruang rapat dan beberapa ruangan lainnya. Dari pantauan saat melakukan peninjauan langsung ini, para Aleg terlihat sambil sesekali mengeluarkan komentar dan hal-hal yang perlu untuk diperbaiki.

Selanjutnya saat turun  ke lantai dasar, satu persatu ruangan dipantau, mulai dari sayap kanan hingga sayap kiri gedung tempat beberapa bagian. Kemudian sambil duduk para Aleg berdiskusi terkait apa saja yang dibutuhkan dan perubahan apa yang harus dilaksanakan.

BACA  Dalami Masalah Penarikan Ijazah, Komisi I Gandeng Komisi III

Terakhir dari peninjauan,  pimpinan DPRD menegaskan  gedung DPRD tersebut sebenarnya sudah tidak layak lagi dan mengkhawatirkan. Namun dikarenakan oleh kondisi anggaran yang belum memadai maka tentu harus disiasati agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan memberikan rasa nyaman.

Pimpinan DPRD berharap untuk ruang komisi dapat dilengkapi dengan meja rapat dan juga kursi serta meja untuk pimpinan komisi. Untuk ruang fraksi harus dapat dilengkapi dengan meja dan kursi anggota dan pimpinan. Begitu juga penataan untuk pimpinan DPRD harus dilengkapi.

BACA  DPRD Gorut Ancam Tak Akan Bahas Anggaran, Ingin Tahu Kenapa?

Untuk pemanfaatan ruang lainnya diharapkan juga disesuaikan dan lebih dilengkapi agar benar-benar gedung DPRD dapat menggambarkan bahwa itu merupakan kantor para wakil rakyat yang terhormat. (abk/hg)


Komentar