Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sejumlah Kios di Limboto Barat Jual Miras, Ini Buktinya

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Senin, 16 Desember 2019 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Meski sudah dilakukan razia secara rutin, peredaran minuman keras di wilayah hukum Polsek Limboto Barat masih saja berlangsung. Ini dibuktikan dengan disitanya puluhan botol Miras jenis cap tikus. Uniknya lagi, Miras tersebut diperjualkan secara bebas di kios atau warung milik masyarakat.

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id, pada pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha III 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Iwan M.F Kapojos,S.Tr.K bersama 12 personelnya, melakukan penyisiran kesejumlah tempat jualan milik masyarakat, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.

Dari hasil operasi tersebut, tiga tempat jualan milik masyarakat berhasil ditemukan Miras jenis Cap Tikus yang diperjualbelikan secara bebas kepada masyarakat. Hal ini yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolsek beserta personel dengan cara menyita Miras tersebut dan diamankan di Polsek Limboto Barat.

Kapolsek Limboto Barat, Ipda Iwan M.F Kapojos,S.Tr.K ketika diwawancarai mengatakan, ada tiga tempat yang ditemukan memperjualbelikan Miras. Diantaranya, di Desa Yosonegoro ditemukan satu sak Miras jenis cap tikus dengan jumlah 12 liter, di Desa Hutabohu ditemukan Sembilan botol Miras jenis cap tikus ukurang 600 mili liter dan di Desa Padengo ditemukan 20 botol Miras jenis Cap Tikus ukuran 600 mili liter.

“Operasi ini memiliki sasaran berupa tempat-tempat penjualan Miras dan tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Alhamdulillah dari hasil operasi yang dilakukan, puluhan botol Miras jenis Cap Tikus berhasil disita dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, pihaknya tidak akan henti-hentinya melakukan razia atau operasi rutin pemberantasan Miras sekaligus menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Limboto Barat.

Foto : Miras Polsek Limboto Barat

“Kami berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang memperjualbelikan Miras maupun mengkonsumsi Miras. Ini dikarenakan Miras dapat menimbulkan masalah. Apalagi kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini pemicunya adalah akibat mengkonsumsi Miras. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjauhi yang namanya Miras,” pungkasnya. (kif/hg)