Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sejumlah Pesohor Huni ‘Line Up’ DPD Partai Golkar Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. Sejumlah pesohor huni ‘line up’ DPD Partai Golkar Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie untuk membesarkan organisasi, nampaknya tak main-main. Sejumlah pesohor ditempatkan dalam ‘line up’ untuk periode 2020/2025.

Pada surat dengan Nomor: SKEP-12/DPP/GOLKAR/IV/2020 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, ada sejumlah nama dari DPD II kabupaten/kota.

Sebut saja Syarif Mbuinga yang duduk pada posisi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Ada juga Thomas Mopili pada posisi Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan. Kedua nama tersebut merupakan mantan Ketua DPD II Partai Golkar di Pohuwato dan Gorontalo Utara.

BACA  Menuju Pilgub Sulut, PAN Restui Pasangan Tetty-Sehan

Nama lain yang baru bergabung pada periode ini yakni Fedriyanto Koniyo. Mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo ini, mendapat jabatan sebagai bendahara di DPD I. Agar kerja Fedriyanto Koniyo lebih ringan, hadir Alham Prasogo Habibie dan Arifin Anwar pada posisi Wakil Bendahara.

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Fahrizan Kono juga hadir pada ‘line up’ kali ini dengan posisi Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hadir juga dua pengusaha muda, Iskandar Chiko Uno dan Walid Bachmid.

Posisi Sekretaris DPD Partai Golkar Gorontalo, masih seperti semula yakni Paris RA. Jusuf. Nama Fikram AZ Salilama juga masih dipertahankan, namun sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan.

BACA  Tak Setuju Pembahasan RUU HIP, Pemerintah Usulkan RUU BPIP

Lalu siapa Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG)? Maklum, posisi ini cukup dinanti-nanti oleh kader Golkar khususnya Beringin Muda. Mantan Jubirsus Gubernur Gorontalo, mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, menjadi garansi bagi Ghalieb Lahidjun untuk menempati posisi Ketua AMPG. Posisi in juga secara otomatis menempati Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga.

Seperti apa harapan kader dan pengurus Partai Golkar? Dihubungi Hargo.co.id, Ketua AMPG, Ghalieb Lahidjun mengungkapkan jika komposisi ini menjadi strategi menghadapi iven-iven politik mendatang.

BACA  Sepanjang 2020, Penyelundupan Miras dan Narkoba Masih Marak

“Komposisi baru ini adalah formasi strategis menghadapi pertandingan-pertandingan politik mendatang. Apalagi didukung oleh figur-figur muda para ketua terpilih DPD Partai Golkar kabupaten/kota nanti,” kara Ghalieb Lahidjun.

Terlebih ketika Rusli Habibie itu tak hanya sebagai ketua partai yang secara standar hanya memimpin organisasi dan mengurus administrasi.

“Tapi beliau adalah pemimpin sukses yang sekarang ini mulai memasang kader-kader yang telah dipersiapkannya selama ini sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan Partai Golkar,” kunci Ghalieb Lahidjun. (jdm/hg)


Komentar