ramadan2024

Sekda Sebut Sosialisasi BPSMD Dapat Tingkatkan SDM

×

Sekda Sebut Sosialisasi BPSMD Dapat Tingkatkan SDM

Sebarkan artikel ini
Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba ketika memberikan sambutan pada sosialisasi penerimaan calon taruna perguruan tinggi Kemenhub RI, Rabu (19/2/2020). (Foto : Istimewa)
Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba ketika memberikan sambutan pada sosialisasi penerimaan calon taruna perguruan tinggi Kemenhub RI, Rabu (19/2/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sosialisasi yang dilaksanakan Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) terkait penerimaan calon taruna perguruan tinggi Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI tahun 2020, bermanfaat untuk meningkatkan SDM.

badan keuangan

Demikian penyampaian Sekda Provinsi Gorontalo, Sekda Darda Daraba saat memberikan sambutan pada sosialisasi penerimaan calon taruna perguruan tinggi Kemenhub, yang dilaksanakan di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Rabu (19/02/2020).

“Sosialisasi ini sangat perlu. Sebab, dapat meningkatkan kompetensi SDM transportasi di darat, laut maupun udara agar dapat setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Selain itu, ini juga untuk menjawab tantangan kedepan keberlangsungan pembangunan di bidang perhubungan sangat ditentukan oleh SDM itu sendiri,” ujar Sekda.

Example 300250

Dikatakannya, penerimaan calon taruna ini merupakan upaya kerja keras pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Kementrian Perhubungan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan sejak tahun 2018. Olehnya, keseriusan dari para calon taruna di Provinsi Gorontalo menjadi hal yang paling menentukan.

“Setiap tahun ajaran dibutuhkan 30 orang. Namun dalam proses seleksinya, formasi tersebut tidak dapat dipenuhi oleh siswa-siswa di Gorontalo disebabkan oleh kurangnya minat dan belum terpenuhinya passing grade yang ditetapkan oleh Kemenhub,” lanjut Darda.

Di tempat yang sama, Kepala Pusat BPSDMP Suharto dalam paparannya menyampaikan ada tiga program studi yang dibuka dalam seleksi penerimaan ini. Rinciannya, Pendidikan Transportasi Darat dan Perkeretaapian, Pendidikan Transportasi Laut, dan Pendidikan Transportasi Udara.

Ramadhan 2024

“Kriteria umum calon pendaftar diantaranya berbadan sehat, bebas narkoba, tidak bertato, tidak sedang menjalani hukuman atau pidana, dan masih banyak lagi kriteria atau syarat-syarat yang bisa dilihat langsung di website kami,” ungkapnya.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website Sipencatar.dephub.go.id.(adv/rwf/hg)



hari kesaktian pancasila