Tuesday, 27 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sekdaprov Gorontalo Pimpin Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Monday, 18 January 2021 | 12:05 PM Tags: , ,
  Kepala Dinas Kominfo Masran Rauf (Kanan) menandatangani berita acara sertijab yang disaksikan Sekda Darda dan Asisten Admininstrasi Umum di Kantor Gubernuran, Senin (18/01/2020). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai langkah tindak lanjut dari 14 pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilantik pada Jumat pekan lalu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menggelar srkaligus memimpin serahterima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang diaksanakan di Kantor Gubernuran, Senin (18/01/2021).

“Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Jadi perlu kami adakan sertijab secepatnya,” kata Darda.

Darda berharap pergantian pejabat ini dapat dimaknai sebagai peningkatan kinerja dimasa mendatang. Ia menilai, mutasi adalah suatu hal yang biasa untuk menyesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi.

“Ini bukan pemberian, tapi adalah amanah dan pasti bukan hal yang mudah,” ujar Darda.

Panglima ASN ini juga mengingtkan, kepada pejabat yang mengisi jabatan yang baru harus segera mengetahui tugas pokok dan fungsi dengan baik, serta menganalisis beban kerjanya, agar kinerja OPD yang dipimpin bisa mencapai tujuan sesuai yang diharapkan.

“Dinamika pekerjan saat ini semakin tinggi. Apapun yang dikerjakan pimpinan OPD menjadi cerminan dan kekuatan pemerintahan yang akan menjadi panutan bagi kita semua khususnya masyarakat. Jadi pegang baik-baik amanah ini,” ingat Darda.

Adapun 14 pejabat yang dilantik yakni Masran Rauf yang menjabat Kadis Kominfo, Danie Ibrahim menjabat Kepala Badan keuangan, Rusli Wahjudewey Nusi sebagai Kepala BPBD, Wahyudin Katili menjabat Kadis Dikbudpora. Adapula Yosef Koton menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur, Risjon Sunge menjabat sebagai kadis Kuperindag, Mohammad Zamach Sari Nadjamuddin menjabat Kadis Sosial, Sriwahyuni Daeng Matona sebagai Karo Pemerintahan dan Kesra, Aryanto Husain sebagai Karo Organisasi, dan sultan Kalupe dipromosi sebagai Karo Pengadaan.

Selain itu, Budiyanto Sidiki dilantik sebagai Kepala Bappeda, Sagita Wartabone sebagai Karo P2E, Ridwan Hemeto sebagai Karo Hukum, serta Reflin Buata sebagai Karo Umum.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar