Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sekelompok Pemuda di Bone Bolango Cegat Mobil Bupati. Ingin Tahu Kenapa?

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 14 Juni 2020 | 21:35 WITA Tag: , ,
  Kelompok Pemuda di Kecamatan Tilongkabila, menerima sumbangan uang tunai dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Musibah banjir yang melanda 7 kecamatan di wilayah Bone Bolango pada beberapa waktu lalu meninggalkan banyak persoalan, mulai dari tempat tinggal, hingga kebutuhan hidup lainnya.

Berangkat dari rasa kemanusiaan yang tinggi, para pemuda yang ada di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, meluangkan waktunya mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada para korban banjir.

Suyapa sangka, saat mereka sedang menggalang dana di pinggir jalan, mereka tidak menyangka bahwa didalam mobil yang tiba-tiba berhenti tepat didepan mereka itu adalah Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

BACA  Kembangkan Udang Vaname, Gubernur Temui Menteri Perindustrian

“Kami lagi mengumpulkan dana tepat di Simpang Tiga KM.8, Kecamatan Tilongkabila sejak pagi hingga sore hari. Pada saat itu ada sebuah mobil berhenti tepat di depan kami. Saat kaca bagian kiri mobil itu diturunkan, ternyata yang didalam mobil itu adalah bupati kami sendiri Bapak Hamim Pou, sambil menyerahkan uang ke kotak yang kami pegang,”ujar Ais Toonaw (Ketua Kelompok Remaja)

BACA  Usai Konsumsi Miras, Seorang Pria di Bone Bolango Bacok Kerabatnya

Lanjut Ais menceritakan, usai menyerahkan uang tunai, Bupati Bone Bolango itu sempat memberikan sedikit arahan dan apresiasi untuk mereka.

“Memang Pak Bupati sempat menegur kami karena ada beberapa yang tidak mengenakan masker, namun disisi lain Pak Hamum Pou sangat mengapresiasi upaya dan niat baik kami untuk membantu korban banjir. Beliau berpesan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah wabah covid-19,”kata Ais Toonaw.

BACA  Bahas Penanganan Covid-19, Gubernur Diundang Presiden di Istana Bogor

Ais menambahkan, uang hasil dari penggalangan itu nantinya akan diserahkan lansung kepada korban banjir yang tidak lain adalah saudara, Keluarga maupun rekan-rekan mereka sendiri. Selain uang tunai, ada juga pakaian layak pakai yang telah terkumpul untuk disumbangkan kepada para korban banjir.(zul/hg)


Komentar