Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sekolah Unggulan Terus Berbenah, Ini Respon Wakil Rakyat

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Thursday, 1 July 2021 | 12:05 PM Tags: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya sekolah unggulan yang terus melakukan pembenahan, menuai respon dari wakil rakyat. Pembenahan ke arah yang lebih baik itu, dinilai suatu langkah agar tak ada lagi masalah seperti tahun-tahun sebelumnya. 

“Berbenah ke arah yang lebih baik merupakan langkah tepat agar tak ada lagi aspirasi yang masuk ke DPRD seperti tahun sebelumnya. Artinya, tak ada lagi persoalan karena sudah melakukan pembenahan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Murhamidin.

“Alhamdulillah persoalan ijazah untuk anak SMP sudah selesai dan pihak yayasan sudah ingin berbenah. Mengambil keputusan yang sangat baik dengan menerima apa yang menjadi keinginan orang tua, yakni mengembalikan mantan kepala sekolah lama untuk menandatangani ijazah sudah dipenuhi oleh yayasan,” ungkap Ningsih Nurhamidin. 

Dirinya yang juga juga orang tua siswa pada sekolah tersebut berharap, kedepan tidak akan lagi persoalan serupa yang nantinya juga justru akan merugikan siswa dan sekolah itu sendiri. Padahal itu merupakan salah satu sekolah unggulan yang paling banyak orang tua berkeinginan besar menyekolahkan anaknya di sekolah unggulan tersebut. 

“Sehingga dengan persoalan yang kemarin dan sudah diselesaikan bahkan sudah melakukan pertemuan dengan orang tua murid selesai, sekolah harus berbenah lagi kearah lebih baik lagi dan pastinya mutu dan kualitas pendidikannya pun harus jauh lebih baik lagi kedepannya,” harap Ningsih Nurhamidin.

Sementara itu Ketua Yayasan, Zaitun Djabi saat dikonfirmasi mengakui jika untuk persoalan ijazah sudah selesai setelah melakukan pertemuan dengan orang tua murid. 

“Alhamdulillah keinginan orang tua untuk mengembalikan kepala sekolah lama menandatangani ijazahnya sudah selesai dan dalam waktu dekat ijazah sudah akan ditandatangani dan diserahkan pada siswa-siswi. Semoga semua akan ada solusi terbaik dari setiap persoalan dan tentunya kami akan terus berubah ke arah lebih baik lagi. Sehingga kami berharap masukan dari para orang tua murid untuk perbaikan sekolah kedepan sangat kami harapkan,” tandas Zaitun. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar