Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sekretaris Bawaslu-RI Resmikan Pojok Pengawasan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Bawaslu , pada Jumat, 16 Oktober 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Sekretaris Bawaslu-RI saat melakukan pengguntingan pita meresmikan pojok Bawaslu Kabupaten Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO — Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia Dr. Gunawan Suswantoro meresmikan langsung pojok pengawasan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, kamis (15/10/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penerimaan secara adat melalui tarian longgo.

Gunawan cukup mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo termasuk dengan adanya pojok pengawasan Bawaslu Kabupaten Gorontalo diharapkan bisa menjadi satu semangat dan motivasi bagi bawaslu dan juga panwas kecamatan sampai tingkat desa untuk melakukan pengawasan jalannya pemilu dengan baik. “Kawal pelaksanaan demokrasi melalui jaga Pemilu yang bermartabat dan berintegritas”ungkap Gunawan.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Lanjut dikatakan Gunawan, sebagai lembaga pengawasan tentunya integritas pengawas pemilu diharapkan benar-benar dilaksanakan, agar tercipta pemilu yang baik, bermartabar dan dengan pengawasan yang baik. “Sehingga bukan hanya komisioner saja yang bekerja tetapi sleuruh staf secretariat Bawaslu sampai ke secretariat Panwas Kecamatan hinggga desa pun diharapkan bisa konsisten dalam pengawasan dan tentunya menjunjung tinggi integritas hingga tercapainya pemilu yang adil dan bermartabat,” tandas Gunawan.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Sekretaris Bawaslu-Ri ini di terima langsung oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan dilakukan prosesi adat longgo dan potilolo khas Gorontalo, termasuk pengalungan syal dan Peci khas gorontalo, dilanjutkan dengan pengguntingan Pita sebagai tanda resminya Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Gorontalo. Setelah Launching jaga pemilu Dr. Gunawan Suswantoro menerima kaus bertuliskan jaga pemilu yang di serahkan langsung Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba,ST.Dr. Gunawan Suswantoro menerima Rompi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu yang diberikan langsung Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo Moh. Fadjri Arsyad, S.Pd.M.H dan selanjutnya Dirinya juga melaunching Jaga Pemilu yang ditandai dengan penyerahan Kaos bertuliskan jaga Pemilu dan penyerahan rompi Sentra Gakummdu.(wie/hg)


Komentar