Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sektor Perikanan Terus Meningkat Pesat

Oleh Aslan , dalam Metropolis , pada Sabtu, 26 Agustus 2017 | 15:30 PM Tag: ,
  Aktiivitas nelayan di perairan Pohuwato menjadi penopang peningkatnya pendapatan daerah di sektor perikanan.

BLOCK PLAN, Hargo.co.id – Rapat pembahasan APBD-P tahun 2017 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, memberikan apresiasi kepada Pemda dalam hal ini Dinas Perikanan Pohuwato. Atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat mengalami kemajuan.

Menurutnya, hal tersebut harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi demi kemajuan daerah. “Kami ucapkan terima kasih atas kinerja Dinas Perikanan kaitan dengan peningkatan PAD yang sangat jauh meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Wilayah Kabupaten Pohuwato, yang memiliki sektor perikanan dan kelautan yang sangat melimpah membuat hal ini perlu dimanfaatkan dengan maksimal oleh pihak-pihak terkait. “Yakni dengan membangun koordinasi secara optimal agar prestasi daerah dalam sektor perikanan lebih meningkat lagi,” tuturnya.

Oleh karena itu dalam anggaran perubahan tahun 2017 ini, Dinas Perikanan harus terus menggenjot potensi perikanan yang ada di Daerah ini. “Melaui program-program yang direncanakan secara matang serta difokuskan pada peningkatan PAD itu sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nasir menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kelestarian perairan laut Pohuwato. Yakni dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak ekosistem di dalamnya, sehingga potensi besar yang dimiliki oleh daerah ini tetap menjadi salah satu pendorong kemajuan Bumi Panua. (tr-55/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar