Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selain Jorok, Shoping Center so Tabiar

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 9 Desember 2016 | 13:50 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id LIMBOTO – Kondisi pasar shopping centre Limboto kini terlihat makin jorok dan terkesan sudah tidak lagi terurus. Pasar dua lantai yang terletak di pusat Kota Limboto itu kini luput dari perhatian.

Pantauan Gorontalo Post, interior di gedung utama pusat perbelanjaan warga Limboto itu sudah mengalami kerusakan, terutama bagian atap yang bocor dan plafonnya.

Seperti yang di katakan Selvi Musa (40) salah satu pedagang yang ada di lantai dua, memang ketika hujan atap pasar ini sudah bocor dan jadinya plafon yang basah jadi cepat rusak.

Selain itu, gara-gara hujan air yang bocor sering kali mengenai tempat jualan dan barang dagangannya. Selain itu, kebersihan pada pasar tersebut sudah tidak di perhatikan lagi, yang mana disetiap sudut bangunan pasar sering kali banyak kotoran manusia.

“Jadi ini harapan kami pedegang untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pembeli. Karena kami setiap bulanya harus membayar tempat,” ujar Selvi.

Senada juga yang dikatakan salah satu pedagang, Aniya (50), bahwa pedagang yang ada di shopping centre Limboto seperti tidak diperhatikan pemerintah.

“Kami jualan di sini harus juga bisa di perhatikan pemerintah, soalnya setiap bulan kami harus membayar pajak ke Dinas Koperindag,” jelas Aniya. Harapanya, untuk bisa memberikan perbaikan pada fasilitas pasar dan kebersihan sehingga bisa memberikan kenyamanan baik kepada pedagang dan pembeli.

Ditempat yang berbeda Dinas Koperindag melalui Kepala Bidang Pengelola Pasar Kabupaten Gorontalo, Ridwan Mahmud mengatakan, pada 2017 mendatang shopping centre Limboto akan diadakan peremajaan.

“Jadi tahun depan, mulai dari atap, plafon, dan tempat dagangannya akan kami tata dengan bagus,” pungkasnya.(TR-53/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar