Selain Penindakan, Sat Lantas Bone Bolango Intens Lakukan SOS

Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango selain melakukan penindakan, tetap intens melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan dini.

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai upaya dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango dalam hal menekan angka pelanggaran lalu lintas dan juga angka kecelakaan lalu lintas.

Selain melakukan penindakan terhadap para pelanggar, Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango hingga kini intens melakukan program unggulannya yakni program Save Our Student (SOS). Kali ini yang menjadi sasaran adalah siswa MTs Muhammadiyah Kabila, yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Bripka Erik A. Adam.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Desmont Herjendro Agitson Putra,SIK,MT melalui Kasat Lantas AKP I Made Parwita,SH,SIK,M.Si yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Bripka Erik A. Adam menjelaskan, selain melakukan penindakan kepada pelanggar, Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango pula turut melakukan sosialisasi program SOS dan juga sosialisasi tentang Operasi Patuh Otanaha 2019.

“Banyak hal yang kami sampaikan. Diantaranya, bagi pelajar yang sudah mulai mengendarai sepeda motor untuk kembali mengecek kelangkapan berkendara, termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM). Apabila belum memiliki SIM, agar kiranya tidak mengendarai sepeda motornya ke sekolah, akan tetapi bisa diantar langsung oleh orang tua,” ungkapnya.

Selain itu, pada pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2019 yang berlangsung sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 nanti, ada delapan prioritas penindakan. Diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara dalam pengaruh minuman keras (Miras), melewati batas kecepatan, anak dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman serta penggunaan lampu strobo, rotator dan sirene.

“Kami berharap agar siswa dan guru ikut berperan aktif dalam meningkatkan budaya tertib berlalu lintas. Mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, tetap menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (kif/hg)

-