Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selain Wajib Masker, Imun Tubuh Juga Harus Dijaga

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  ILUSTRASI Olah raga lari. (Foto : Health)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjaga imunitas tubuh adalah hal mutlak untuk menjaga manusia tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bila imun tubuh kuat, virus Corona akan sulit masuk ke dalam tubuh. Ini sebagaimana disampaikan anggota Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, dr. Zukri Antuke, Sp.P ketika dihubungi Hargo.co.id, Jumat (9/10/2020)

“Selain menggunakan masker, kita juga wajib menjaga imunitas. Apabila imun tubuh kuat, kita tidak mudah terjangkit virus Corona,” ujar dr. Zukri Antuke, Sp.P.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Gorontalo, Ditunggu Langkah Konkrit Pemerintah

Menurut dr. Zukri, banyak cara yang bisa ditempuh agar imun tubuh terjaga, tanpa mengeluarkan budget yang besar. Contohnya, berolahraga, mengatur pola tidur dan makan, serta mengkosnumsi buah yang mengandung vitamin C dan D.

“Banyak yang mengira, menjaga imun tubuh harus bayar. Ini salah. Imun tubuh bisa dijaga dengan olahraga secukupnya, tidur dan makan teratur. Terus dilengkapi juga dengan makan buah-buahan yang ada vitamin C dan D,” tutur dr. Zukri.

BACA  Konstruksi Sudah Tua, Jembatan Bambu di Limboto Barat Butuh Perhatian

Ia menambahkan, menjaga imun tubuh tidak hanya untuk yang belum terpapar Corona. Pasien Covid-19 juga wajib menjaga imun tubuh. Sebab, kata Zukri Antuke, berdasarkan ilmu medis, kesembuhan pasien Corona bergantung dengan imun tubuh.

BACA  Tak Ingin Gagal, Presiden Tegaskan Pentingnya Vaksin Covid-19

“Pasien saya ada yang sembuh hanya dalam tujuh hari. Tidak sampai 14 hari dia sudah bisa kembali ke rumah. Dia rajin olah raga, mengkonsumsi buah dan tidurnya diatur,” tutup Zukri.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar