Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selalu Mangkir saat RDP, Legislator Sesalkan Sikap Sekda Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 10 Mei 2022 | 22:05 Tag: , , ,
  Harijanto Mamangkey

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi satu DPRD Boalemo, Harijanto Mamangkey, menyesalkan sikap Sekda Boalemo, Sherman Moridu, yang juga selaku Ketua Tim Pembina Desa.

Karena beberapa kali diundang Rapat Dengar Pendapat (RDP), dalam rangka membahas, guna menindaklanjuti berbagai persoalan di tingkat Desa, Sherman Moridu selalu saja mangkir.

Menurut Harijanto Mamangkey, sikap dari Sherman Moridu ini tak mencerminkan keteladanan bagi anggota tim Pembina Desa lainnya. Apalagi pada Desember 2021 lalu, ketika unjuk rasa Kepala-kepala Desa dan ibu-ibu pengurus Dasawisma di DPRD, Sherman Moridu ditunggu oleh Pimpinan dan Anggota DPRD hingga malam hari, tak kunjung datang ke DPRD.

“Di sisi lain, setelah dikonfirmasi bahwa ternyata Sekda Boalemo berada di dalam Daerah pada saat itu. Begitu pun pada saat diundang beberapa kali RDP di Komisi satu, Sherman Moridu selaku kketua Tim Pembina Desa, tidak kunjung menghadiri undangan,” sesalnya.

Padahal lanjut kader PDI-Perjuangan tersebut, RDP yang digelar, menyangkut hajat hidup orang banyak. RDP digelar kata Harijanto Mamangkey, tak lain guna menindaklanjuti berbagai persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat ke DPRD.

Terpisah, Sekda Boalemo Sherman Moridu, yang dikonfirmasi awak media ini mengemukakan alasannya tak menghadiri beberapa kali RDP. Menurut Sherman Moridu, sudah ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pihak teknis, yang mewakili Pemerintah Daerah Boalemo.

“Saya pikir kan ada OPD teknis, hasilnya juga kan masuk ke saya. Nanti perihal apa yang dimaksud oleh pak Aleg Harijanto Mamangkey, saya akan tanyakan ke OPD teknis untuk tindaklajutnya seperti apa,” kata Panglima ASN Boalemo, yang mengaku saat ini sedang berada di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 128 times, 1 visits today)

Komentar