Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama 13 Tahun, Babinsa di Gorontalo Mengabdi Jadi Guru Les

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 23 Januari 2022 | 10:05 Tag: , , ,
  Serma Adrianto Abdulah saat sedang memberikan materi pelajaran kepada anak - anak, di Rumah Pintar Al-zihran, yang terletak di Jalan Samratulangi, Kelurahan Limba U, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang Anggota Babinsa yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 06 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, secara suka rela menjadi guru les untuk anak-anak yang membutuhkan tambahan bimbingan belajar.

Adalah Sersan Mayor (Serma) Adrianto Abdulah, selain menjalankan tugas sebagai negara, ia meluangkan waktunya untuk menjadi guru les Bahasa Indonesia bagi anak-anak sejak tahun 2009 hingga sekarang.

Kepada Hargo.co.id Serma Adrianto Abdulah mengungkapkan, kegiatan itu sudah dijalankan dengan memanfaatkan rumah dinas tempat ia dan istrinya tinggal, yang diberi nama Tempat Rumah Pintar Al-zihran, yang terletak di Jalan Samratulangi, Kelurahan Limba U, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Ditempat sederhana inilah Serma Adrianto Abdulah memberikan les kepada anak-anak.

“Sejak saya tinggal di rumah dinas itu, saya dan istri saya membuka les Bahasa Indonesia untuk anak mulai dari usia 6 tahun keatas. Ini sudah saya jalani selama kurang lebih 13 tahun, namun pas masuk masa pandemi Covid-19, terpaksa untuk sementara saya hentikan dan baru mulai lagi pada awal tahun ini,” ungkap Serma Adrianto Abdulah kepada Hargo.co.id, Sabtu (22/01/2022).

Lebih lanjut saat ditanyai harapannya di Hari Patriotik ini Serma Adrianto Abdulah menitipkan harapan besarnya kepada seluruh warga khususnya para pemuda, untuk tetap menanamkan jiwa kebangsaan dalam diri terlebih menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan negara.

“Besar harapan saya di Hari Patriotik tahun ini, kiranya Masyarakat utamanya para Pemuda untuk tidak melupakan sejarah, selalu menanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme dalam diri. Mari kita berkontribusi positif terhadap bangsa ini, agar persatuan dan kesatuan tetap terjalin dengan baik. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, mari kita patuhi dan jalankan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Serma Adrianto Abdulah.

Sementara itu Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Arif Munawar S.E, M.M saat menggelar silaturahmi dengan Wartawan di Gorontalo menerangkan, hal yang dilakukan oleh Serma Adrianto Abdulah itu, sudah merupakan tugas dan fungsi Prajurit TNI AD sebagai pelayan rakyat.

“Banyak hal yang kita lakukan untuk rakyat termasuk yang dilakukan oleh anggota saya. Ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap rakyat yang patut kita lakukan. Karena tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh bangsa dan negara ini, merupakan tanggung jawab yang harus kita kerjakan. Semua yang kita lakukan semata mata untuk pembangunan dan peningkatan daerah termasuk kepentingan bangsa dan negara,” tutup Letkol Inf. Arif Munawar S.E, M.M.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 216 times, 1 visits today)

Komentar