Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama Bekerja, Pansus Temukan Banyak Hal

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 25 Januari 2021 | 01:11 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Ada banyak hal mencengangkan yang ditemukan oleh Panitia Khusus (Pansus) Optimalisasi Kinerja Pemerintahan Daerah selama dua bulan bekerja. Ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik usai rapat Pansus pada akhir pekan lalu.

Meskipun tak secara gamblang memaparkan, namun menurutnya, apa yang ditemukan sangat berarti. Hanya saja dari tutur kata yang dilontarkan, Hamzah Sidik mengatakan bahwa jika tidak ada aral melintang, pekan depan pihaknya akan mengambil kesimpulan.

BACA  Terkait Pengelolaan Keuangan, DPRD: Jangan Malu Bertanya

“Untuk rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga pihak terkait lainnya itu sudah tidak ada lagi, dan hari ini yang terakhir,” kata Hamzah Sidik.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pansus Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah sering mengadakan rapat bersama dengan pihak-pihak yang diundang, baik itu OPD maupun organisasi lainnya. Namun terhadap apa yang dibahas dan juga yang diperoleh dari OPD maupun pihak lainnya dalam rapat tersebut itu tidak dijelaskan secara gamblang.

BACA  Nilai Penawaran Pengaruhi Kualitas Pekerjaan

“Dan yang pasti temuan dalam hasil rapat selama ini yang dilakukan ada begitu banyak hal yang mencengangkan,” ujar Hamzah Sidik.

Terhadap hasil rapat selama ini, kata Hamzah Sidik, akan dikonsolidasikan lagi secara besar-besaran secara kelembagaan. Selain itu juga terhadap hasilnya nanti saat ditanyakan kepada Hamzah Sidik apakah akan dikemanakan jika itu ada indikasi pelanggaran hukum dan lainnya?

BACA  Refocusing Diharap Tak Hambat Pelaksanaan Program Pembangunan

“Jika ada unsur pelanggaran atau ada dugaan tindak pelanggaran dan mengarah kepada pidana tentu akan diteruskan kepada lembaga yang berkompoten akan hal tersebut dan begitu juga jika ada indikasi lainnya itu akan diteruskan ke lembaga yang bersesuaian atau yang akan menanganinya,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar