Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama Bulan Ramadan, Perketat Protokol Kesehatan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 5 April 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Suasana rapat Forkopimda terkait pembahasan jelang Ramadan disaat pandemi. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah pada Bulan Ramadan tahun ini, mengizinkan untuk salat tarawih di masjid. Terkait dengan itu, perlu memperketat protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19. 

Melalui rapat forkopimda, Senin (05/04/2021), Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase mengatakan, ini merupakan kabar gembira bagi umat Muslim yang ingin menjalankan ibadah Salat Tarawih di masjid. Hanya saja, perlu dibarengi dengan pengawalan ketat terkait protokol kesehatan. 

“Saran saya harus ada tanggung jawab dari ketua-ketua takmirul masjid terkait pelaksanaan salat yang harus mematuhi protokol kesehatan,” ata  jelas Syam T. Ase.

Lanjut katanya, setelah rapat forkopimda ini, diharapkan Tripika harus dilibatkan yakni Polsek, Polres, Camat, Danramil dan kepala desa. 

“Harus diundang seluruh ketua takmirul masjid dan buat perjanjian untuk memperketat protokoler kesehatan saat pelaksanaan salat selama Bulan Ramadan. Jika ada kesepakatan tentunya ketua takmirul akan bertanggung jawab dan artinya tanpa diawasi mereka para pengurus takmirul masjid akan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Syam T. Ase.  (wie/adv/hargo)

BACA  Dicoret, Calon Kades Terpilih Mengadu ke DPRD 

Komentar