Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama Februari, 13 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Gorontalo

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Metropolis , pada Senin, 1 Maret 2021 | 10:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi kebakaran. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hanya dalam kurun waktu satu bulan yakni selama Februari 2021, sudah ada 13 peristiwa kebakaran yang terjadi di daerah Gorontalo.

Kabid Kebakaran Basarnas Gorontalo, Yusuf Mardani mengatakan, dari hasil laporan yang masuk kepada pihaknya selama Februari 2021 adalah 13 peristiwa, di mana 13 peristiwa tersebut terjadi di wilayah Gorontalo.

BACA  Bengkel Diminta Tak Jual dan Tak Pasang Knalpot Racing

“Dari total peristiwa tersebut, wilayah Kota Gorontalo paling banyak yakni ada 9 peristiwa, daerah Kabupaten Gorontalo tiga peristiwa dan satu nya lagi di daerah Boalemo,” ujarnya.

Lanjut kata Yusuf Mardani, pemicu kebakaran terjadi akibat adanya beberapa factor. Mulai dari adanya kelalaian atau human eror, arus pendek listrik, hingga kompor gas. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa berhati-hati dan tetap waspada terhadap berbagai bencana yang terjadi.

BACA  Tersangkut di Jendela, Siswa SD di Boalemo Ditemukan Meninggal Dunia

“Dari data ini, kebanyakan peristiwa kebakaran terjadi akibat kelalaian sendiri. Oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di rumah. Bagi mereka yang menjadi korban kebakaran, Alhamdulillah turut mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat,” pungkasnya. (iya/hargo)


Komentar