Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama Lima Bulan, PDAM Bone Bolango Gratiskan 777 SR

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial , pada Minggu, 10 Mei 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Salah seorang petugas PDAM Bone Bolango mengantarkan paket bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid - 19, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 777 Sambungan Rumah (SR) di Bone Bolango akan menikmati air dari PDAM secara gratis. Ini menyusul adanya kebijakan PDAM Bone Bolango menggratiskan tagihan air bagi warga yang terdampak Covid – 19.

Hebatnya, dari seluruh PDAM se Gorontalo, hanya PDAM Bone Bolango yang berani memberikan estimasi waktu yang cukup lama dalam menggratiskan tagihan air. Tak tanggung-tanggung, selama 5 bulan dimulai periode Maret hingga Juli PDAM Bone Bolango tak akan melakukan penagihan di 777 sambungan rumah itu.

BACA  New Normal, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

“Ada kurang lebih 777 sambungan rumah yang kami gratiskan selama 5 bulan, diantaranya Rumah Ibadah, Rumah Sangat Sederhana, dan juga Rumah Semi Permanen. Pada prinsipnya subsidi ini lebih ke masyarakat yang terdampak Covid – 19 yang ekonominya terbilang rendah,” ungkap Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya, Sabtu (09/05/2020).

BACA  Pemprov Gorontalo Bahas Insentif Nakes yang Tangani Covid-19

Dikatakannya, selama kebijakan ini berlangsung, pelanggan PDAM Bone Bolango diharapkan untuk lebih hemat dalam menggunakan air, utamanya di waktu beban puncak, yakni pagi dan sore hari.

Sementara itu, upaya lain PDAM Bone Bolango dalam membantu warga di tengah Pandemi Covid – 19 adalah membagi-bagikan bantuan bahan pokok.

Bantuan ini didistribusikan sebanyak tiga tahap dengan jumlah 400 paket. Penyalurannya, PDAM Bone Bolango menggunakan sistem door yo door, guna mencegah kerumunan orang.

BACA  Ini Langkah yang Diambil dalam Memulihkan UMKM di Masa New Normal

“Kami juga akan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga yang akan dilakukan tiga tahap. Untuk tahap pertama, Alhamdulillah 150 paket yang disalurkan langsung ke rumah penerima. Selanjutnya tahap ke dua dan ketiga akan disalurkan dalam waktu dekat ini dengan jumlah 350 paket,” pungkas Yusar Laya. (adv/rwf/hg)


Komentar