Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama PSBB Berlangsung, Nelson Tetap Perhatikan Hal Rakyat

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 1 Mei 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akan tetap memperhatikan hak-hak rakyatnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung. Penegasan ini disampaikan usai mengikuti rapat rapat video conference dalam rangka membahas penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo, Kamis 30/04/2020)

“Adapun beberapa hal yang telah tercantum di dalam Pergub tersebut yaitu waktu pemberlakuan, waktu aktivitas masyarakat, kelembagaan, hak-hak masyarakat dan sanksi bagi masyarakat,” Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

BACA  Seorang Ibu Hamil di Gorontalo Terpapar Corona

Lanjut katanya, pada Pergub tersebut, terdapat pengecualian. Contohnya, untuk ekonomi itu waktunya diperpanjang, termasuk juga seperti kantor, perbankan itu, tidak dibatasi tetapi tentunya mengikuti protokol kesehatan.

Dengan menerapkan PSBB di wilayah Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo akan tetap memberikan apa saja yang menjadi hak-hak dari pada masyarakat.

BACA  Bupati Gorontalo Dorong Transformasi Digital Dalam Bentuk Aplikasi SIMAYA

“Kita tidak hanya bisa membatasi rakyat, tetapi tetap memberikan hak-hak mereka. Kita berikan mereka hak beraktivitas di rumah termasuk juga jaminan sosial baik APBN, APBD provinsi/kabupaten, bahkan dana desa,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  OPD di Lingkungan Pemprov Gorontalo Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Tak hanya memberikan hak-hak masyarakat. Dalam Pergub tersebut, telah mengatur sanksi untuk masyarakat, hal ini juga akan diterapkan di Kabupaten Gorontalo.

“Sanksi yang dimaksud dalam aturan ini yaitu, bukan sanksi hukum tetapi seperti sanksi administrasi, sanksi pembubaran, dan sanksi pengembalian. Ini akan diberlakukan untuk memberi ketegasan pada masyarakat,” kuncinya. (vyr/adv/hg)


Komentar