Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selama Tiga Hari, 50 Titik di Kabgor Akan Disemprot Disinfektan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo , pada Kamis, 26 Maret 2020
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melakukan penyemprotan disi nfektan di kantor bupati, Kamis (26/03/2020), sebagai tanda dimulainya kegiatan itu selama tiga hati ke depan. (Foto: Veronika Y. Ruung/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mulai Kamis (26/03/2020) dan semala tiga hari ke depan, sebanyak 50 titik di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akan disemprot dengan cairan disinfektan. Penyemprotan ini dimulai dari Kantor Bupati Gorontalo dan selanjutnya pada kantor dan fasilitas umum lainnya.

Menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, penyemprotan dilakukan di kantor-kantor ke pelayanan umum, termasuk terminal pasar. Kurang lebih 50 titik akan disemprot selama tiga hari. Ini atas kerja sama Pemda Kabgor dengan TNI dan Polri

Nelson Pomalingo yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, dan Forkopimda dengan gugus tugas meninjau langsung seluruh OPD. Ini untuk memastikan apakah standar operasional prosedur protokol kesehatan sudah terpenuhi.

“Soal peralatan cuci tangan, pengukur suhu hingga imbauan untuk masyarakat dan pelayanan di Dukcapil jaraknya sudah bagus sehingga pelaksanaannya tetap berjalan,” ujar Nelson Pomalingo.

Tak hanya itu, Nelson Pomalingo juga melakukan uji coba penyulingan 11.000 ton Cap Tikus yang bisa digunakan sebagai hand sanitizer.

“Capt Tikus terlebih dahulu harus dilakukan penyulingan, karena sebelum disuling, alkohol yang dikandung hanya 30 persen. Maka harus dilakukan penyulingan agar bisa menjadi 60 atau 70 persen untuk bisa menjadi hand sanitizer,” jelas Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar