Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selamat Datang Generasi Baru Smartphone: Samsung Galaxy S8!

Oleh Berita Hargo , dalam Headline , pada Kamis, 30 Maret 2017 | 10:11 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id– Istimewa! kata itu layak untuk menggambarkan ponsel baru dari Samsung, yakni Galaxy S8. Sebab, perusahaan asal Korea Selatan itu benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru dalam perkembangan smartphone. Terutama, soal desain ponsel dan teknologi yang dibenamkan di dalamnya.

Yakni, soal desain ponsel yang keren, teknologi infinity display termasuk ketajaman layar, prosesor baru yang sangat kencang dan hemat energi, teknologi dual pixel, serta irish scanner yang menjamin keamanan data. ’’Ini era baru dari smartphone,’’ ujar DJ Koh sembari menunjukkan teaser ponsel.

Galaxy S8 yang nyaris tanpa bezel.

Galaxy S8 yang nyaris tanpa bezel. (GSMarena)

Dia lantas menunjukkan dua ponsel anyar Samsung itu melalui tangannya. Diberi nama Samsung Galaxy S8 dengan bentar layar 5,8 inch, dan S8+ yang memiliki layar 6,2 inch. Tidak ada lagi tipe flat screen untuk edisi kedelapan ini. ’’Meksi berukuran besar, keduanya tetap nyaman untuk digenggam,’’ imbuh Jason.

BACA  Pelantikan Kadis Dukcapil Gorontalo Utara Minta Dibatalkan

Dalam presentasinya, infinity display menjadi daya tarik utama dari suksesor Galaxy S7 itu. Layar yang membentang nyaris tanpa bezel. Hanya menunggalkan bagian atas dan bawah ponsel sebagai tempat untuk menempelnya layar. Itupun berukuran sangat tipis sehingga Samsung harus membuat tombol home button.

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

Infinity display makin menarik karena membuat tiga tombol yang lazim ada di ponsel yakni home button, kembali, dan multitasking menjadi bisa ’’menghilang’’. Jika tidak sedang dioperasikan, misalnya untuk menonton film, seluruh bentang layar bisa dimanfaatkan untuk menhasilkan gambar. Tombol-tombol itu akan menghilang.

Laman: 1 2


Komentar