Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selamat, Lois Merry Tangel Asal Sulut Sabet Putri Pariwisata 2016

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Minggu, 2 Oktober 2016 | 15:52 WITA Tag: , ,
  


‘Ledakan’ kunjungan wisman tadi membuat wisata ke Manado sangat fleksibel. Siapapun kini bisa datang ke Manado kapan pun dan jam berapa pun. Itu lantaran mulai 13 Agustus 2016, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado resmi buka 24 jam per hari.

Bandara yang tadinya mengantongi izin operasi dari pukul 06.00-23.00 WITA (22.00-15.00 UTC) kini terus siaga melayani penumpang dari pukul 06.00-05.59 WITA (22.00-21.59 UTC).

“Kalian sudah punya modal. Cantik, pintar, bisa berkomunikasi dengan baik, dan memahami pariwisata di masing-masing daerah. Dengan terpilihnya Lois, komitmen pemerintah terutama Gubernur Sulut Olly Dondokambey harus lebih kuat lagi dalam meningkatkan pariwisata Sulut dan Indonesia ke tingkat internasional,” jelas mantan Dirut Telkom itu.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

Wejangan Menpar tadi sontak memantik memotivasi Lois. Berbekal pengalaman menjadi Putri Bunga 2015, wanita kelahiran Manado, 3 Januari 1997 itu mengaku siap memperkuat brand Wonderful Indonesia di mata dunia internasional.

 “Saya ingin mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapat untuk kepentingan pariwisata Indonesia. Saya akan belajar dari pengalaman putri-putri pariwisata sebelumnya. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” harap Lois.

Ibunda Lois, Pdt Magritha Clara Dalos, juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih putrinya. Dukungan penuh keluarga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, disebut Rita – sapaan akrab Magritha Clara Dalos, ikut menjadi kekuatan bagi Lois untuk tampil maksimal di malam grand final.

BACA  Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan Lia Eden Meninggal Dunia

“Ini adalah suatu anugerah untuk kami. Saya sebagai ibunya Lois, mendoakan dan memberikan RIta,support yang besar untuknya,” ungkap Pdt Rita.

Ternyata, persiapan Lois pun tidak terlalu panjang. Menurut Rita, putrinya hanya punya waktu dua minggu untuk berkompetisi. Banyak kisah perjuangan sulit yang dilalui. Namun, semuanya terbayar dengan kemenangannya.

“Semuanya Lois yang mengurus secara mandiri. Bahkan, dia sempat mengalami kecelakaan saat menyetir saking capeknya melakukan persiapan. Dukungan semua pihaklah yang membuat Lois tetap semangat,” ujar Rita. (*)

BACA  Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Mobil, Kondisinya Rusak Parah

Profil Putri Pariwisata 2016

Nama: Lois Merry Tangel

TTL: Manado, 3 Januari 1997.

Anak ke-3 dari 6 bersaudara di Keluarga Pendeta Tangel-Dalos.

Riwayat pendidikan

Taman Kanak-kanak Tabitha Manado

Sekolah Dasar Katolik Santa Monica Langowan

Sekolah Menengah Pertama Kristen Eben Hezer 2 Manado

Sekolah Menengah Atas Kristen 2 Bimbingan Khusus Tomohon

Mahasiswi semester 5 International Business Administration (IBA)

Fakultas Ekonomi di Universitas Sam Ratulangi Manado

Prestasi

Pembawa Baki Bendera Paskibraka Kota Tomohon 2013

Putri Tomohon 2013

Harapan 1 Nyong Noni Sulawesi Utara 2013

Putri Pariwisata Minahasa Utara 2014

Ratu Bunga 2015

Laman: 1 2


Komentar