Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



SELAMAT! Medali Emas Perdana Gorontalo Disumbangkan Cabor Tim Takraw

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 19:00 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – SELAMAT untuk kontingen sepak takraw Gorontalo. Setidaknya itulah yang disampaikan seluruh masyarakat Gorontalo yang mendengar informasi Gorontalo berhasil meraih medali perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Konsistensi dan kerja keras selama beberapa bulan ini, akhirnya terbayar sudah dengan capaian medali emas di cabang olahraga (Cabor) sepak takraw.

Medali emas ini sekaligus menjawab keraguan banyak pihak yang menilai bahwa Gorontalo akan sulit mendapatkan medali di PON XIX Jawa Barat.

“Alhamdulillah Gorontalo emas di cabor sepak takraw. Capaian yang luar biasa, kami bangga dan ucapakan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah dengan iklas mendukung Gorontalo di PON tahun ini,” kata Weni Liputo ketua kontigen PON Gorontalo ketika dikonfirmasi Hargo.co.id sore tadi.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Di partai puncak yang berlangsung di GOR UPI Jawa Barat, tim sepak takraw Gorontalo menghadapi provinsi Riau, yang pada pertandingan perdana penyisihan grup berhasil dikalahkan dengan skor 2-1.

Namun dengan strategi jitu dari tim pelatih yang dikomandani Asri Syam berhasil mempermalukan Riau di partai puncak dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan medali emas yang sudah diraih Gorontalo pada PON empat tahun lalu di Riau.

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

“Ini berkat upaya dan kerja keras atlet, serta tim pelatih yang tidak hentinya melihat sejauh mana kekuatan-kekuatan lawan. Air mata serta suar keringat dari atlet kami tentu menjawab beban yang selama empat tahun ini kami pegang. Menjadi juara bertahan di PON Riau adalah tanggung jawab besar, dan allhamudulillah tahun ini kita bisa berhasil,” jelas Weni Liputo.

Terakhir, Weni mengatakan bahwa ia berharap masih ada beberapa cabang lagi yang bisa menyumbangkan medali emas.

“Ini masih regu, kita untuk takraw masih ada harapan di kategori tim, maupun doubel event. Paling penting juga kita semua harus memberikan motivasi kepada cabor lain seperti ski air dan atletik yang juga PON sebelumnya telah menyumbangkan medali emas,” tegas Weni.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Sementara itu, suasana gembira terlihat di GOR UPI Jawa Barat. Ratusan masyarakat Gorontalo yang menyaksikan laga pamungkas untuk kategori regu tersebut histeris.

Pasalnya serangan demi serangan dapat dipatahkan oleh atlet Riau. Namun setelah memastikan dua set yang memuaskan, kesedihan serta kebahagiaan menyelimuti tim pelatih dan juga pemain serta masyarakat yang menyaksikan final hidup dan mati Gorontalo tersebut. (ndi)


Komentar