Selamatkan Bumi, Polri Serentak Tanam Pohon di Seluruh Indonesia

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto melaksnakan penanaman bibit pohon mangrove di Desa Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menyelamatkan bumi dari kehancuran serta mencegah terjadinya resiko bencana alam, jajaran POLRI diseluruh wilayah Indonesia Jumat (10/01/2020) menggelar kegiatan penanaman bibit pohon secara serentak, yang dilaksanakan ditingkat Polda hingga ke tingkat Polsek jajaran.

Di Provinsi Gorontalo, kegiatan Polri peduli penghijauan yang diamanatkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si itu, dipusatlan di Desa Bolihutuo,Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, serta secara serentak juga dilaksanakan di masing-masing wilayah Polres maupun Polsek.

BACA  Polisi Diminta Tingkatkan Kemitraan dengan Pers

Di lokasi ini, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto bersama para Pejabat Utama Polda Gorontalo, didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, serta para tokoh dan masyarakat setempat, melakukan penanaman 1.500 bibit pohon mangrove.

Wakapolda Gorontalo, Kombes Pol. Drs. Jaya Subrianto saat diwawancarai wartawan Hargo.co.id usai melaksnakan penanaman bibit pohon mangrove menjelaskan, dimana tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga bumi dari kehancuran.

BACA  Polisi Diminta Tingkatkan Kemitraan dengan Pers

“Penanaman pohon ini digelar diseluruh wilayah Indonesia termasuk di Boalemo, yang nanti akan bermanfaat untuk menanggulangi kekurangan air jika musim kemarau, dan dapat mencegah terjadinya abrasi, banjir, dan tanah longsor ketika musim penghujan tiba,” jelas Kombes Pol. Drs, Jaya Subrianto.

Lanjut katanya, lokasi ini sengaja dipilih untuk ditanami 1.500 bibit pohon mangrove karena selain untuk mencegah abrasi, nantinya akan dijadikan sebagai desa wisata hutan mangrove.

BACA  Polisi Diminta Tingkatkan Kemitraan dengan Pers

“Kegiatan penghijauan ini nantinya kita akan lakukan secara terus menerus, dengan memilih target wilayah yang patut untuk ditanami pohon, baik yang berada di pesisir pantai maupun di perbukitan. Intinya kami Polri siap bekerja sama untuk menanam, asalkan bibitnya disediakan,”pungkas Wakapolda Gorontalo.(zul/hg)