Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selang Januari-Februari Polres Gorontalo Kota Amankan 431 Botol Miras

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Metropolis , pada Rabu, 24 Februari 2021 | 07:05 WITA Tag: ,
  Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, berhasil disita oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hanya dalam kurun waktu dua bulan, pihak Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras).

Informasi yang dirangkum, ada kurang lebih 431 botol minuman keras (Miras) berbagai jenis yang berhasil diamankan oleh Polres Gorontalo Kota, dalam hal ini Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, selang Januari-Febuari. Miras tersebut terdiri dari 391 botol cap tikus, 21 botol bir bintang, draft bir 12 botol, pinaraci 2 botol, kasegaran 5 botol serta 13 bantal plastik ukuran 12 Liter, telah berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K, mengatakan, pemberantasan minuman keras (Miras) ini sudah dilakukan beberapa kali sejak Januari hingga Februari 2021, di mana dari hasil operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol dan ratusan liter Miras berbagai jenis.

BACA  Gelar Patroli, Polres Pohuwato Sita Puluhan Botol Miras

“Saat ini semua barang bukti sudah kami sita dan telah kami amankan di Polres Gorontalo Kota, untuk kemudian dimusnahkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Limboto Barat ini, pihaknya mengharapkan agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi atau memperjualbelikan Miras jenis apapun. Hal ini dikarenakan, Miras adalah penyebab dari berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini. Mulai dari kasus penganiyaan, pencabulan dan bahkan kasus pembunuhan.

BACA  Lagi, Polres Gorontalo Kota Amankan Ratusan Liter Cap Tikus

“Miras adalah sumber dari berbagai persoalan yang terjadi. Oleh karena itu, kami berharap agar tidak ada lagi yang menjual maupun mengkonsumsi Miras. Apabila masih ada yang berani memperjualbelikan Miras, pasti akan kami tindak tegas. Kami pun turut berterima kasih kepada masyarakat, yang telah banyak membantu kami dalam hal memberikan informasi tentang peredaran Miras di daerah Gorontalo, khususnya wilayah hukum Polres Gorontalo Kota,” pungkasnya. (Iya/hargo)


Komentar