Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seluas 16 Hektar Lahan Tandus, Ini Saran DPRD

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Selasa, 13 Oktober 2020 | 03:30 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jasmia Suleman


Hargo.co.id, GORONTALO – Banyaknya hutan yang tandus bahkan ditunjukkan dengan data 16 hektar lahan yang tandus di Kabupaten Gorontalo memuat kita perlu berupaya untuk melakukan reboisasi kembali.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jasmia Suleman mengatakan, kondisi saat ini memang jelas menggambarkan akan kondisi hutan kita yang kritis ditambah dengan iklim saat ini sudah dirasakan dampaknya, dimana setiap hujan tiba dipastikan akan mengalami banjir.

BACA  Treasury Awards 2020 dari Kemenkeu untuk Pemprov Gorontalo

“Itu karena penyimpanan air didasar tanah sudah tak ada lagi, akibat hutan yang sudah semakin gundul akibat penebangan liar,” ungkap Jasmia.

BACA  Rusli Habibie Menjadi Pendonor Tetap di Ponpes Ulul Albab Lampung

Srikandi Hanura ini lanjut mengatakan, penanaman tak perlu menunggu pemerintah atau dianggarkan dalam bentuk proyek pengadaan bibit penghijauan, tetapi dari kesadaran warga sendiri untuk menjaga lingkungannya dan tak melakukan penebangan secara illegal. Saatnya mulai melakukan perubahan dimulai dari diri sendiri dengan melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan kita.

BACA  DPRD Minta Sektor Pariwisata Optimalkan Protokol Kesehatan

“Saatnya kita kembalikan penghijauan dan motivasi bagi masyarakat untuk menanam dan tindak tegas penebangan liar oleh oknum tak bertanggung jawab, “ tandas Aleg dapil Limboto-Limboto Barat ini.(wie/adv/hg)


Komentar