Saturday, 31 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seluruh Desa di Gorontalo Utara Diminta Dirikan Posko PPKM

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 17 June 2021 | 10:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat memimpin rapat Forkopimda terkait himbauan presiden soal pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta seluruh desa untuk membentuk Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ini juga merupakan imbauan presiden agar lebih waspada terhadap Covid-19. 

Penegasan ini disampaikan Indra Yasin usai Rapat Forkopimda terkait pembatasan kegiatan masyarakat secara mikro sebagai upaya menekan peningkatan penyebaran Covid-19, Rabu (16/06/2021). Apa yang disampaikan oleh Indra Yasin  tersebut tidak terlepas dari imbauan presiden yang terus mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus terutama terhadap varian baru yang tanpa gejala, namun tiba-tiba langsung kena. 

“Kepada para camat dan kepala desa untuk segera membentuk Posko PPKM di seluruh desa yang ada di Gorontalo Utara,” tegasnya.

Posko tersebut dibentuk secara berjenjang, jika di desa ketuanya kepala desa, kecamatan ketuanya camat dan begitu seterusnya. Untuk Posko yang ada di desa melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di desa tersebut.

Selanjutnya tugas dari Posko PPKM tersebut untuk melakukan patroli, melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang ada di desa. 

“Sehingga pembatasan kegiatan masyarakat dapat terkontrol termasuk pelaksanaan pesta atau hajatan,” jelasnya.

Indra Yasin menjelaskan bahwa salah satu kebiasaan dalam pelaksanaan hajatan yakni pada jamuan makan yakni dengan melayani diri sendiri. 

“Mulai sekarang itu diharapkan dapat diubah, karena kemungkinan terpapar melalui alat makan yang dipegang secara bergantian sangat potensial. Pelaksanaan hajatan diharapkan dilakukan secara bergelombang dan ada petugas yang melayani saat jamuan makan,” kata Indra Yasin. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar