Sabtu, 4 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Selvi Mandagi Ajak Generasi Muda Menjaga Lingkungan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:05 PM Tag: , , ,
  Selvi Mandagi, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Selvi Mandagi mengajak masyarakat dan generasi muda untuk menjaga lingkungan. Caranya dengan tidak membuang sampah dengan sembarang.

“Ada hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi, jaga lingkungan. Cukup membuang sampah pada tempatnya, dan mengklasifikasikan sampah sesuai jenisnya agar mudah diolah. Aksi sederhana jika dilakukan secara gencar, maka bisa membuat perubahan untuk membantu mengatasi perubahan iklim,” kata Selvi Mandagi dalam rangka menyikapi Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada Sabtu (02/10/2021).

Selvi Mandagi menambahkan, dampak dari membuang sampah sembarangan bukan hanya sekadar merusak pemandangan, mendatangkan bau, banjir level rendah sampai yang tinggi. Selain mendatangkan berbagai penyakit, juga dapat mencemari lingkungan.

“Apa sih susahnya membuang sampah pada tempatnya? Hanya mengantongi sampah saja, membawa ke tong sampah, itu mudah banget dan memberikan pengaruh efek kebaikan yang besar,” terang Selvi Mandagi.

Lanjut katanya, pengendalian sampah secara sederhana namun efektif bisa dilakukan dengan cara menumbuhkan kesadaran dari dalam diri sendiri untuk tidak merusak lingkungan dengan sampah.

“Tak terlalu sulit untuk dilakukan, cukup membuang sampah pada tempatnya maka kita semua telah berperan penting terhadap kelestarian alam,” pesan Selvi Mandagi.

Selain itu, menurut Selvi Mandagi, juga diperlukan kontrol sosial budaya masyarakat untuk lebih menghargai lingkungan.

“Peran pemerintah pun dalam hal ini juga sangat diperlukan, dengan peraturan-peraturan dan sanksi-sanksi yang ada, diharapkan bisa meminimalisir kerusakan lingkungan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kunci Selvi Mandagi. (***)

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar