Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sembilan Motor dan Satu Sajam Pelaku Balap Liar Diamanakan Petugas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 12 Juni 2017 | 12:09 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Petugas mulai menunjukan tajinya terhadap para pelaku balap liar. Buktinya dalam operasi yang digelar petugas Polres Gorontalo Kota di Jalan Panjaitan. Petugas menembakan gas air mata terhadap para pelaku balap liar.

Hasilnya, sebanyak sembilan unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar serta satu buah Senjata Tajam (Sajam) ikut disita, Minggu (11/06) dini hari Pantauan Gorontalo Post, aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku balapan liar pun tak terhindarkan, meski sudah ada anggota kepolisian datang ke lokasi.

banner 728x485

Balapan liar tetap berlangsung, mereka semacam memanas-manasi petugas yang datang. Balapan yang terjadi mulai pukul 02.00 wita itu berhasil di redam dan di hentikan oleh petugas kepolisian setelah petugas mengerluarkan termbakan gas Air mata ke arah mereka, nanti setelah dilakulan penembakan pelaku balapa liar mulai membubarkan diri.

Polisi juga mengeledah seluruh motor sitaan, alhasil polisi menemukan senjata tajam berupa badik di dalam bagasi motor Yamaha X RIDE warna silver hitam, yang bernomor Polisi DM 3192 JB.

Motor tersbut milik Gaum Wicaksono(16) Siswa SMA warga Jalan Glatik Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota timur, Kota Gorontalo, kemudian Barang bukti dan pemilik sajam tersebut langsung di amankan petugas Polres Gorontalo Kota.

Sayangnya aksi balap liar yang ada di Jalan John Aryo Katili hinggab kini belum ada satupun yang berhasil ditangkap. Mungkin karena pelakunya yang lihai mengelabui petugas, atau karena petugasnya yang takut menangkap para pelaku yang sudah sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Rony Balri Ibrahim mengatakan kami dengan tim gabungan Sabhara dan Satlantas Polres Gorontalo Kota melakukan razia balapan liar yang memang menjadi keluhan masyatakat.

Atas laporan tersebut pihaknya langsung mengambil tindakan “Jadinya kami turun dan melakukan razia, dan kami berhasil mengamankan motor yang di gunakan saat balapan liar dan juga satu motor yang berisi senjata tajam dan kami langsung melakukan pemanggilan kepada orang tua mereka.

Hal ini kami akan kami laksanakn secara rutin selama bulan ramadhan agar masyarakat bisa mejalankan ibadah dengan tenang dan aman,”tandasnya.(tr-53/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar