Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sempat Menghilang, Briptu C Akhirnya Ditemukan

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar dari Timur Metropolis , pada Kamis, 10 Februari 2022 | 00:05 Tag: , , , ,
  Polwan Briptu C yang dikabarkan menghilang dan meninggalkan kedinasan Polri selama 30 hari berturut-turut. Foto: Dok Instagram Forum Wartawan Polri

Hargo.co.id, JAKARTA – Misteri hilangnya Polwan Polresta Manado, Sulawesi Utara, Briptu Christy akhirnya terungkap. Dia berhasil ditemukan di sebuah hotel yang berada wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan jika Briptu Christy telah diamankan.

“Benar (Briptu Christy) diamankan ya hari ini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/2).

Briptu Christy diamankan disebuah hotel seorang diri. Selanjutnya, dia dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diambil keterangan.

“Proses selankutnya diambil keterangan dulu dan karena dia DPO Polda Sulut kita koordinasi dengan Polda Sulut untuk dikembalkan ke Polda Sulut,” jelas Zulpan.

Sebelumnya, viral sebuah informasi yang menyatakan jkka Polwan dari Polresta Manado, Sulawesi Utara berinisial Briptu C telah hilang. Kabar ini dengan cepat merebak di media sosial. Warganet pun berusaha membantu pencarian Briptu C.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membantah jika Briptu C menghilang. Dia dipastikan pergi dengan sengaja bahkan meninggalkan tugasnya sebagai anggota polisi.

”Terkait kabar di media sosial tersebut, bahwa faktanya yang bersangkutan itu desersi,” kata Jules kepada wartawan, Minggu (6/2).

Jules menuturkan, Briptu C telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Manado sejak 31 Januari 2022. Briptu C diketahui sudah meninggalkan tugas sejak 15 November 2021. (JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Sempat Menghilang, Briptu Christy Ditemukan di Sebuah Hotel di Jaksel“. Pada edisi Rabu, 09 Februari 2022.
(Visited 88 times, 1 visits today)

Komentar